oleh

Terapkan Physical Distancing, Satlantas Polres Sampang Pasang Pembatas ala Starting Grid Moto GP di Lampu Merah

Kabarmadura.id/Sampang-Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Sampang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, berinovasi untuk menekan angka sebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distancing bagi pengendara area traffic light.

Pantauan Kabar Madura, inovasi yang diterapkan oleh Satlantas Polres Sampang, yakni dengan memasang jarak titik ala starting grid Moto GP di area traffic light. Pemberian pembatas agar pengguna jalan tidak berkerumun itu, dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal mengatakan, kebijakan baru ini akan diberlakukan di setiap lampu merah yang ada di Kabupaten Sampang. Diungkapkannya, setiap garis pembatas harus ditempati oleh satu pengendara dengan jarak kurang lebih satu setengah meter.

Tidak hanya itu, pemberlakukan pembatasan bagi pengendara di lampu merah antara roda dua dengan roa empat berbeda. dimana posisi roda dua berada di depan dengan garis putih pendek. Sedangkan kendaraan roda empat posisinya di bagian belakang dengan ukuran garis lebih panjang.

Dirinya melanjutkan, untuk sementara pemasangan starting gird diberlakukan di traffic light Jalan Trunojoyo, tepatnya di depan Monumen Trunojoyo Sampang.

“Kami akan memberi titik starting gird sebagai pembatas jarak di semua traffic light di Sampang,” tuturnya, Rabu (15/7/2020).

Ditambahkannya, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang untuk mengawasi penerapan pola baru itu. Nantinya, akan ada petugas yang berjaga di posko untuk mengarahkan pengendara yang melanggar pola itu.

Dirinya berharap, masyarakat bisa menerima dan menerapkan kebijakan baru yang diberlakukan untuk menekan angkar penyebaran Covid-19.

“Kita harus bekerja sama dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Jalan Dishub Sampang Moh Chotibul Umam mengatakan, penerapan physical distancing bagi pengendara dengan metode starting gird digunakan di semua traffic light  wilayah Sampang.

“Kami juga ikut serta dalam melakukan pengawasan, dan ini memang untuk memutus penyebaran Covid-19,” singkatnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed