oleh

Terapkan PPKM Skala Mikro, Bupati Pamekasan Kembali Aktifkan Kampung Tangguh

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Menindaklanjuti instruksi presiden Presiden RI tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, gubernur Jawa Timur mengeluarkan surat edaran (SE) agar semua daerah di Jawa Timur, termasuk Pamekasan, serentak melaksanakan PPKM mikro berbasis RT atau RW dengan posko di setiap desa atau kelurahan.

Menanggapi SE tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyatakan siap menjalankan secara optimal. Salah satu caranya dngan menghidupkan kembali program Kampung Tangguh di setiap RT/RW dan desa-desa di Kabupaten Pamekasan.

Pihaknya juga akan melakukan beberapa upaya pendekatan terhadap masyarakat dengan lokal sistem yang dimiliki, yakni berbasis kebudayaan serta berbasis nilai lokal di masing-masing desa.

“Ikhtiar kami adalah semua masyarakat terhindar dari Covid. Agar, kita semua bahagia makmur dan sejahtera,” terang Baddrut Tamam, Rabu (10/2/2021).

Bahkan pihaknya saat ini telah membuat tema untuk 2021, yakni Desaku Makmur Pamekasan Hebat. Tema itu sebagai wujud dan keinginan bersama agar segera terlepas dari wabah Covid-19.

Nantinya, Bupati Baddrut juga akan mendirikan posko Covid-19 di seluruh RT/RW dan desa-desa di Bumi Gerbang Salam.

“Nanti kami akan lakukan rapat dengan Forkopimda dan semua kepala desa tentang pendirian posko Covid-19 ini. Intinya kita sama-sama ingin sehat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Wawan A. Husna

Komentar

News Feed