Terbebani, Jupri Tanggalkan Jabatan Kadisdik

  • Whatsapp
MOH. JUPRI RIYADI: Kepala Disdik Kabupaten Sampang mengundurkan diri dari jabatannya, pada Senin (9/9/2019).

Kabarmadura.id/Sampang-Badai kasus hukum yang menerpa lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, yang terjadi belakangan menjadi pusat perhatian publik. Tak pelak, kondisi tersebut membuat Kepala Disdik setempat Moh Jupri Riyadi merasa terbebani, hingga rela menanggalkan jabatan yang sudah diemban selama beberapa tahun.

Moh. Jupri Riyadi mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan tertinggi di disdik, lantaran beberapa kasus hukum, hingga kasus pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SMPN 2 Ketapang yang ambruk, hingga kasus dugaan fee proyek di SDN II Banyuanyar yang menyeret sejumlah pejabat di lingkungan Disdik Sampang.

Langkah meninggalkan jabatan sebagai Kadisdik Sampang, diakui Moh Jupri Riyadi sebagai bentuk tanggung jawab moral. Baginya, adanya kasus korupsi yang membelit instansinya, hingga menyeret dua pejabat yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, merupakan catatan buruk yang harus dipertanggungjawabkan.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab moral saya selaku pimpinan tertinggi di disdik, karena permasalahan kasus hukum yang menimpa disdik belakangan ini,” ujar Moh Jupri saat dihubungi, Senin (9/9).

Bahkan, kata Jupri (sapaan akrabnya), tekat pengunduran dirinya dari posisi Kepala Disdik itu, juga sudah disampaikan saat rapat di aula Pemkab Sampang Senin siang. Bahkan dirinya mengaku, surat pengunduran diri secara resmi sudah dikirim langsung ke Bupati Sampang.

“Saya juga ikut bersimpati masalah kasus hukum ini, maka saya mundur per hari ini,” terang Jupri.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku, dirinya telah menerima surat pengunduran diri Kepala Disdik Sampang Moh Jupri Riyadi. Menurutnya, peristiwa tersebut dapat dijadikan momen untuk evaluasi terhadap kinerja para pejabat.

Dikatakannya, dalam waktu dekat Pemkab Sampang akan mengambil sikap untuk mengisi kekosongan jabatan kepala Disdik pasca pengunduran diri tersebut.

“Saya sudah terima suratnya, iya kepala disdik mengundurkan diri per hari ini, tentunya mulai hari ini akan kami rapatkan untuk menyiapkan dan menentukan Plt kepala Disdik Sampang,” tukasnya. (sub/pin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *