Terdampak Refocusing, Dinsos Pamekasan Hapus Program PMKS

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) TERKENA REFOCUSING: Tahun ini Dinsos Pamekasan menghapus program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menghapus program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang selama ini bergulir.

Kepala Dinsos Pamekasan Moch. Tarsun mengatakan, penghapusan program PMKS tahun ini karena adanya wabah Covid-19. Sehingga seluruh anggaran yang ada terkena refocusing dan dialihkan untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Ya mau gimana lagi, anggaran untuk program tersebut tidak ada,” terang Tarsun, Rabu (28/7/2021).

Tarsun menjelaskan, warga yang mengusulkan program tersebut untuk tahun ini cukup banyak. Akan tetapi, anggaran untuk program tersebut saat ini sudah dihapuskan. Sehingga ia meminta masyarakat yang telah mengajukan program PMKS tahun  untuk bersabar terlebih dahulu.

“Semoga tahun depan anggarannya ada, sehingga kita bisa merealisasikan program PMKS lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, penerima program PMKS akan mendapatkan bantuan alat pertukangan, jahit, alat masak, genset, dan kompresor. Intinya bantuan sesuai keterampilan yang dimiliki oleh warga.

Alat-alat tersebut, tambah Tarsun, diberikan secara cuma-Cuma terhadap masyarakat yang berhak mendapatkan tanpa adanya pelatihan secara khusus.

Sedangkan menurutnya, anggaran yang dipersiapkan oleh Dinsos untuk program PMKS sebesar Rp600 juta. Anggaran tersebut direncanakan akan dibelanjakan alat untuk penerima program PMKS.

“Anggaran awal sekitar Rp600 juta. Namun untuk tahun tidak ada anggarannya,” tutupnya. (bai/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *