Terduga Pelaku Kasus Penganiayaan di Tlanakan Belum Dijadikan Tersangka

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DIDESAK: laporan Penganiayaan Rifaldi masih belum dinaikan dari proses penyelidikan ke penyidikan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN, TLANAKAN-Tiga orang yang diduga telah menganiaya Moh. Rifaldi Rihwana belum ditetapkan tersangka. Penganiayaan itu terjadi pada 8 Februari 2022 lalu. Penasehat hukum korban Akhmad Mukhlisin menilai, kasus itu telah memenuhi syarat untuk naik ke tingkat penyidikan. Sebab, sejumlah bukti dan keterangan saksi sudah lengkap.

Namun sayangnya, hingga saat ini Polsek Tlanakan belum melakukan gelar perkara. Bahkan, ketiga terlapor masih bebas berkeliaran. “Perkara ini layak untuk segera dinaikan ke penyidikan. Karena kalau tidak segera dinaikkan, berpotensi menimbulkan keresahan, khususnya pada diri korban,” ucapnya, Rabu (16/2/2022).

Mukhlisin menjelaskan, Rifaldi dianiaya saat membeli rujak di Dusun Tengah, Desa Branta pada pukul 21.30 WIB. Tiba-tiba seorang pria menghampirinya dan langsung memegang kerah bajunya. Rifaldi dibentak kemudian leher bagian kirinya dipukul sebanyak tiga kali. Lalu datang lagi seorang pria mendaratkan empat kali pukulan ke pipi dan pelipis kirinya.

Bacaan Lainnya

Tidak selesai di situ, tiba-tiba datang lagi seorang menarik baju Rifaldi dan memukul punggungnya. Rifaldi kemudian terjatuh dan tiga orang pelaku meninggalkannya. Tidak berselang lama, dia langsung datang ke Polsek Tlanakan melaporkan kejadian itu.

“Mohon kepada penyidik untuk bertindak secara profesional, cepat dan tegas dalam menangani perkara ini,” tegas Mukhlisin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tlanakan Ipda Sutikno menerangkan, laporan terhadap perkara itu sudah diterima dengan nomor: LP/res.1.6/II/2022/Jatim/Res PMK/sek Tlanakan. Pihaknya masih menyelidiki tahapan perkaranya. Pemanggilan terhadap korban, terlapor dan saksi sudah dilakukan. Untuk selanjutnya akan dilakukan gelar perkara di Mapolres Pamekasan.

“Proses laporan dari pelapor akan dilaksanakan gelar perkara di Polres.  Untuk saat ini berkasnya akan diajukan ke Polres,” ucapnya, Rabu (16/2/2022).

Reporter:  Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.