oleh

Pemkab Sumenep Hanya Targetkan PAD Retribusi Parkir Sebesar Rp5 Juta

Kabarmadura.id/Sumenep– Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep menargetkan, pendapatan asli daerah (PAD) khusus parkir tahun ini ditetapkan hanya Rp5 juta. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penagihan Suhermanto. Ia menyebutkan, PAD tersebut terbilang paling rendah dibandingkan beberapa target PAD dari beberapa instansi lainnya.

“Tahun kemarin kami tidak ada target PAD, sekarang ada, karena sementara ini hanya sekadar uji coba terlebih dahulu. Tapi sewaktu-waktu target retribusi tersebut bisa berubah,” katanya, kemarin.

Herman menambahkan, menurut beberapa kajian baik dari sisi akademisi, perekonomian, maupun yang lainnya retribusi parkir di kabupaten berjulukan Kota Keris ini termasuk paling berpotensi untuk dikembangkan.

Bahkan dari hasil peninjauan atau pengkajiannya, retribusi parkir akan mencapai Rp 50 juta pertahunnya, itu bukan termasuk yang berlangganan seperti yang sudah secara otomatis membayar ketika perpanjangan STNK.

“Kami sudah punya dasar untuk pengkajiannya, termasuk bekerjasama dengan Unmer dan kesimpulannya parkir termasuk lahan basah untuk memberikan masukan pendapatan terhadap Sumenep,” imbuhnya.

Sehingga pihaknya akan segera melakukan pendekatan dengan sejumlah toko dan fasilitas umum lainnya yang sudah sejak lama melakukan pengambilan atau pemungutan parkir, sehingga dengan kesadaran para pengelolanya maka dapat dipastikan retribusi parkir harus terwujud secara maksimal. (ara/pai)

 

 

Komentar

News Feed