Tergerus Air, Tiga Hari Space Baliho Dibiarkan Roboh

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) ROBOH: Warga sedang meninjau dua space baliho yang roboh tergerus air hujan di simpang Tiga Desa Nyalabu Laok.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Derasnya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pamekasan pada Jumat (12/3/2020) mengakibatkan kawasan perumahan Nyalabu Permai, Desa Nyalabu Laok digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Bahkan, dua space baliho yang berdiri di simpang tiga salah satunya roboh hingga menimpa pagar Masjid Baitunnur dan satu space lainnya miring hampir menimpa atap masjid.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pamekasan, Muhammad menjelaskan, pondasi kedua space baliho tersebut longsor setelah terkena gerusan air hujan. Menurutnya, curah hujan saat itu terbilang deras hingga merobohkan kedua space. “Kemarin sudah dicarikan tukang. Itu memang tugasnya Kominfo,” ucapnya, Senin (14/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati telah menerima laporan, kedua space roboh dan miring, pihaknya mengaku belum bisa berbuat banyak secara cepat, akibat keterbatasan alat. Pihaknya, sudah menyewa tukang untuk memperbaiki. Hanya saja, tukangnya angkat tangan lantaran memerlukan alat berat.

Dia mengungkapkan, sejatinya, kedua space tersebut terbangun kokoh, bahkan lebih dari lima tahun berdiri. Namun, karena derasnya gerusan air hujan saat itu hingga merobohkan space baliho. Dipastikan, kejadian itu hanya terjadi di simpang tiga Desa Nyalabu Lalok dan tidak terjadi kejadian serupa di kawasan lain.

Pihaknya berjanji, akan segera memperbaiki dan mendatangkan alat berat jenis katrol untuk mencabut tiang space dan menancapkannya kembali. “Sabtu itu, sudah mau dikerjakan. Ternyata tidak sanggup tukangnya untuk menegakkan lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pusdalops PB BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, untuk satu bulan ke depan, cuaca buruk masih mengancam Kabupaten Pamekasan. Pihaknya meminta warga untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana alam dadakan. “Kalau aman belum,” ucapnya singkat. (ali/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *