Terharu, Sembuh Cepat dan Membawa United ke Babak Semi final

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) TERHARU: Rendika Rama terharu setelah membawa Madura United lolos babak semi final Piala Presiden 2019.

KABARMADURA.ID –   Fullback asal Gresik Andik Rendika Rama menuturkan momen paling berkesan selama berkostum Madura United terjadi di musim 2019, tepatnya saat Perempat Final Piala Presiden. Di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Madura United harus bertandang ke markas Persela Lamongan.

Laga tersebut, sangat krusial lantaran Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United harus bertarung melawan kutukan, yakni selalu gagal di babak tersebut. Di tengah sengat lolos babak semi final, Rendika Rama tiba-tiba sakit kakinya hingga membengkak. Itu terjadi, usai menjalani official training. Fullback yang identik dengan nomor punggung 6 ini pun diperiksa. Alhasil, dia sakit asam urat.

Bacaan Lainnya

“Aneh, pemain bola tapi sakitnya seperti itu,” ujarnya, Rabu (03/02/2021)

Selanjutnya, mantan bek sayap Persija Jakarta itu memilih pulang ke rumahnya. Dia pun dipijat sama ibunya. Ternyata, membuahkan hasil baik. Keesokan harinya, dia sembuh dan bisa bermain. Bahkan, dia bisa bermain penuh 90 menit. Dengan kondisi dibayang-bayangi tidak bisa membantu tim, Rendika Rama bisa membantu Madura United lolos ke babak semifinal, setalah menang 2-1 atas Persela Lamongan.

Tak ayal, proyeksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 ini langsung meneteskan air mata usai peluit panjang. Dia mengaku terharu dengan hasil laga tersebut dan dirinya bisa sembuh cepat. “Bagaimana ya, campur aduk perasaan saya waktu itu. Saya tidak bisa membayangkan dan tidak bisa berpikir, kenapa bisa. Itu momen yang berkesan,” pungkasnya. (idy/ito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *