oleh

Terima Kunjungan Senator RI, Bupati Pamekasan Paparkan Lima Program Prioritas

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Bupati Pamekasan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti, Kamis (25/2/2021).

Kunjungan itu diawali dengan kegiatan ramah tamah antara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Bupati Pamekasan Baddurt Tamam dalam sambutanya memaparkan gambaran umum  tentang Pamekasan. Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memiliki tanggung jawab besar untuk menghadirkan pembangunan guna mengangkat derajat kesejateraan masyarakat.

Apalagi, saat ini Indonesia, khususnya Pamekasan, sedang dilanda wabah Covid-19 yang cukup lama.

“Di musim pandemi Covid-19 ini kita dituntut sekreatif mungkin agar perekonomian di Bumi Gerbang Salam tetap baik. Karenanya, kebijaksanaan dalam mendorong antara percepatan ekonomi dan memperlambat laju pandemi membutuhkan cara dan menejemen yang tidak mudah,” terang Baddrut Tamam.

Baddrut juga memaparkan lima program prioritas yang dimilikinya. Yakni reformasi birokrasi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kesehatan. Dari lima prioritas tersebut, bagi Baddrut, tidak ada yang dinomorduakan.

“Kelimanya itu tidak ada yang nomor satu, semuanya harus berjalan secara bersamaan. Alhamdulillah berkat kerja sama dari teman-teman forkopimda, kami telah mendapatkan beberapa capaian yang luar biasa. Salah satunya, sebelum 100 hari kerja Kabupaten Pamekasan telah memiliki MPP (Mall Pelayanan Publik). MPP tersebut sebagai ikhtiar untuk memberikan servis yang lebih excelent lagi untuk seluruh masyarakat Pamekasan,” tambahnya.

Saat ini juga telah diciptakan 10 ribu wirausaha baru melalui program Desa Tematik.

“Alhamdulillah saat ini beberapa ekonomi mikro sudah berjalan. Banyak masyarakat Pamekasan yang saat ini telah mampu memasarkan produknya sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku senang dan sangat mendukung dengan semua program yang telah dipaparkan oleh bupati Pamekasan.

“Saya memberikan apresiasi kepada pak Bupati yang telah melaksanakan janjinya selama kampanye dulu. Semoga semua berhasil dan semakin menambah perekonomian masyarakat di Pamekasan,” ucapnya. (*)

 

Reporter: Zubaidi

Redaktur: WA. Husna

Komentar

News Feed