Terinfeksi, 10 Tenaga Kesehatan di Bangakalan Tunggu Hasil Swab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) SELESAI: Tes swab massal dinyatakan selesai dan tercatat 10 karyawan terinfeksi Covid-19 dan masuk dalam kategori OTG.

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Tes swab massal yang diikuti sekitar 1.000 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan, Senin (20/10/2020), diketahui terdapat 10 dari hasil swab massal tersebut terinfeksi Covid-19.

“Yang 10 itu ada yang sudah masuk kerja, isolasi mandiri, dan ada juga di rumah sakit sambil menunggu hasilnya,” kata juru bicara Satgas Covid-19 RSUD Syamrabu Catur Budi Keswardiono, Selasa (20/10/2020).

Bacaan Lainnya

Catur menjelaskan, 10 karyawan yang terinfeksi tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini keadaan mereka baik-baik saja. Tidak punya keluhan yang cukup serius.

“Kategori OTG, sementara fokus untuk menunggu hasil swab,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo menyampaikan, bahwa pihaknya masih menunggu hasil swab dari beberapa puskesmas. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan apakah akan melakukan tes swab massal kembali atau cukup fokus pada sebelumnya.

“Masih menunggu hasil swab dari puskesmas dan masih on proses, baru OPD terpilih. Mudah-mudahan tidak ada yang terjangkit lagi,” pungkasnya. (km56/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *