Terkait Formasi CPNS, Pemkab Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

.id/PAMEKASAN-Kepala Subbidang (Kasubbid) Formasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Abdul Malik menyampaikan, masih belum ada keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengenai formasi rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019. Pihaknya belum menerima prosedur rekrutmen dan juga formasi yang akan dibuka.

“Jadi prosedurnya kan biasanya kami terima dulu, termasuk berapa (formasi) yang dibutuhkan,” paparnya.

Hingga saat ini pihaknya masih belum bisa membentuk tim seleksi untuk rekrutmen tersebut sebab menunggu keputusan resminya dari pemerintah pusat.

“Sampai saat ini belum ada pembentukan,” ungkapnya.

Diakui olehnya formasi khusus untuk CPNS ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan tetapi seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.

Sebagai tim penyelenggara seleksi kabupaten dia tidak bisa berbuat banyak untuk rekrutmen sehingga tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Untuk waktunya kami tidak bisa perkirakan sebab kami hanya penyelenggara,” ujarnya.

Untuk kebutuhan jumlah pegawai di Pamekasan,  pihaknya sudah mengusulkan CPNS sebanyak 209 dan 699 PPPK. Jadi, totalnya ada 878 yang diajukan ke pusat. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *