Terminal Barang di Jalan Raya Larangan Tokol Belum Difungsikan Sesuai Rencana Awal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ZUBAIDI) BELUM DIFUNGSIKAN: Terminal barang di Jalan Raya Larangan Tokol hanya digunakan sebagai tempat penyekatan dalam penanganan Covid-19.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –Terminal barang di Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, belum difungsikan sebagaimana mestinya. Padahal, rencana awalnya Pembangunan terminal tersebut dikhususkan untuk truk-truk yang bermuatan besar agar bisa melakukan bongkar muat barang di area tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan Ajib Abdullah mengatakan,  terminal barang tersebut rencananya dioperasikan pada bulan April 2020. Namun, berhubung perangkat penghubungnya masih belum lengkap, uji coba penggunaan terminal tersebut urung dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Kami urungkan dulu menunggu perangkat penghubungnya lengkap,” tambahnya.

Ia membeberkan, sejak Indonesia menghadapi wabah Covid-19, berdampak juga pada penggunaan terminal tersebut. Karena sampai saat ini, terminal barang tersebut digunakan sebagai tempat penyekatan untuk penanganan Covid-19.

“Untuk memfungsikan terminal ini, kami masih menunggu berakhirnya Covid-19 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan keberadaan terminal kargo sangat dibutuhkan oleh daerah untuk mengatasi kesemrawutan lalu lintas di daerah kota.

“Jika terminal ini sudah difungsikan, otomatis truk-truk besar tidak masuk ke daerah perkotaan. Sehingga lalu lintas bisa berjalan dengan normal,” ungkapnya.

Ia berharap, wabah Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga, terminal barang tersebut bisa secepatnya difungsikan oleh masyarakat. (bai/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *