Terngiang saat Jadi Pahlawan

  • Bagikan
(FOTO: KM/DOK)

KABARMADURA.ID – Winger asal Jayapura David Laly menceritakan momen paling berkesan saat berkostum Madura United. Diketahui, dia bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sejak musim 2019 hingga musim kemarin.

Disampaikannya, momen paling berkesan bersama tim yang berbasis di Pulau Garam ini terjadi di pra-musim 2019. Tepatnya, itu terjadi saat penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Kala itu, pertandingan terakhir penyisihan grup yang mempertemukan antara Madura United melawan Borneo FC. Guna lolos ke babak perempat final, Madura United harus menang di laga tersebut. Ketika meraih hasil imbang, tiket 8 besar itu akan hangus.

Untungnya, Madura United sukses menang melalui gol semata wayang David Laly. Gol tersebut lahir dari aksi yang menarik, yakni skema tendangan bebas.

Pemain yang pernah berkompetisi di Malaysia ini yang maju sebagai eksekutor. Dia sejatinya mengirimkan umpan ke kotak penalti. Dane Milovanovic yang berupaya menyundul tidak kuasa menjangkau. Namun, bola tetap meluncur mulus ke gawang Boneo FC.

Berkat kemenangan itu, Madura United lolos ke babak perempat final sebagai runner-up. Di posisi juara grup ditempati Persija jakarta. Saat itu, Madura United bertemu Persela Lamongan di babak 8 besar.

Kata David Laly, momen berkesan itu tidak terlepas dari selepas pertandingan dirinya membukukan kontrak dengan Madura United.

“Gol tersebut sangat penting bagi saya. Kemenangan itu sangat penting juga untuk tim. Saya setelah pertandingan itu bisa tanda tangan kontrak dengan Madura United. Saya bisa bersama juga hingga 2020 sebelum kompetisi dihentikan ya,” ujarnya kepada Kabar Madura, Selasa (2/2/2021).

Namun di musim 2020, David Laly hanya bersama sebentar. Sebab, kompetisi vakum akibat wabah Covid-19 yang merebak di Indonesia sejak bulan Maret lalu. (idy/nam)

Baca juga  Reklamasi Terus Mara, Anehnya KUPP Belum Pernah Keluarkan Rekomendasi

David Laly (Statistik di Liga 1)

31 laga

2 gol

4 assists

1 kartu kuning

0 kartu merah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan