Terpilih Kembali sebagai Ketua AJP, Jurnalis Kabar Madura, Miftahul Arifin, Fokus  Akselerasi Pelaksanaan Program

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PANTAS: Ketua AJP Miftahul Arifin berharap dukungan dari semua pihak, demi suksesnya berbagai program yang dinginkan.

KABARMADURA.ID | MALANG– Akselerasi realisasi program kerja menjadi konsentrasi utama dari Miftahul Arifin. Pernyataan itu disampaikannya setelah terpilih kembali  sebagai Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) Periode 2021/2023, pada pelaksanaan Kongres IX yang digelar di Kota Malang, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kongres yang dibuka langsung pada Jum’at (26/11/2021) oleh Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Aliyadi Mustofa itu, dihadiri oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang diwakili oleh kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pamekasan Arif.

Bacaan Lainnya

Menurut Miftahul Arifin, pada periode keduanya memimpin AJP,  tanggung jawabnya semakin besar. Sebab kepercayaan yang amanahkan harus benar-benar berupa program yang menjadi keinginan besar anggota organisasi.

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya, karena dari awal AJP berdiri, baru pertama kali ketua bisa terpilih dua periode,” papar pria yang kini memimpin organisasi para jurnalis di Pamekasan itu, Sabtu (27/11/21) itu.

Sosok yang juga menjabat kepala Biro (Kabiro) Harian Pagi Kabar Madura itu menyimpan target akselerasi realisasi program. Sebab, pada periode sebelumnya, harus mengalah dengan wabah Covid-19, banyak program yang sudah dirancang dengan baik, harus batal dilaksanakan.

“Bagi saya ini merupakan tanggung jawab besar, mungkin rekan-rekan memberikan amanah ini bukan karena prestasi atau kinerja saya di periode pertama yang sudah maksimal, tetapi karena pada periode di masa pandemi Covid-19 itu perlu disempurnakan di periode berikutnya,”ulas pria dengan sapaan Ipin itu.

Ipin juga mengucapkan  terima kasih kepada anggota AJP atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, karenanya butuh motivasi dan dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas sebagai ketua untuk periode kedua.

Diketahui, pada Kongres AJP 2021 itu diikuti sebanyak 22 peserta dari total 26 orang anggota AJP. Pada tahap pemilihan ketua, Ipin dinyatakan menang mutlak lantaran menjadi calon tunggal. Dia didukung 20 suara. Sementara dua suara lainnya kepada Moh Sholeh yang merupakan jurnalis JTV Madura. Karena dukungan minimal untuk mencalonkan adalah 9 suara, Sholeh dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dicalonkan.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *