Terpilih Ketua DKC Garda Bangsa, Bro Irwan Bertekad Sasar Milenial-Santri

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | SUMENEP – Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IV Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa PKB Sumenep Irwan Hayat, terpilih sebagai Ketua Umum DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep periode 2021-2026.

Para pemangku estafet kepemimpinan politik muda kader muda PKB ini, melaksanakan Muscab IV Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa pada Selasa (30/11/2021) di DPC PKB Sumenep.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil musyawarah, Irwan Hayat mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DKC Garda Bangsa Sumenep selama lima tahun ke depan.

Amanah yang diemban Bro Irwan, sapaan akrabnya, dinilai tidak kudah. Namun demikian, seiring restu para kiai dan pengalaman organisasi yang dimiliki Irwan, melahirkan komitmen untk mengembalikan kejayaan kembali PKB yang didirikan oleh Gusdur tersebut.

“Sebagai santri, saya patuh pada Kiai. Kiai Hasyim (KH. Imam Hasyim, Ketua DPC PKB Sumenep, red), menunjuk saya menemani kader-kader muda militan PKB untuk periode 2021-2026,” kata Irwan dalam sambutannya.

Menurut Anggota DPRD Sumenep tersebut, amanah yang diembannya tidak mudah di tengah kemerosotan perolehan suara PKB di Sumenep beberapa tahun terakhir. Namun bersama doa dan restu para kiai, dirinua dan bersama pengurus DKC Garda Bangsa Sumenep lainnya, ia snagat optimis untuk untuk membawa PKB lebih baik lagi.

“Saya bersama teman-teman pengurus DKC Garda Bangsa yang hebat-hebat ini, akan menyasar kalangan milenial-santri untuk mengembalikan kejayaan PKB di Sumenep,” tuturnya.

Bro Irwan menyebut, bahwa kalangan milenial-santri di Sumenep cukup signifikan. Bahkan 3,8 persen dari total pemilih di Sumenep adalah pemilih pemula. Untuk itu, dirinya bersama kalangan muda Garda Bangsa Sumenep berkomitmen menyasar kalangan tersebut dengan program-program inovatif dan berkelanjutan.

Sementara itu Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim, menyampaikan tentang amanat partai. Bahwa Muscab IV DKC Garda Bangsa Sumenep tidak hanya mengawal restrukturisasi dan pembenahan organisasi, tetapi lebih dari membangun jejaring komunalitas untuk membesarkan PKB.

“Muscab IV DKC Garda Bangsa Sumenep ini tidak hanya bertugas melakukan restrukrasi, akan tetapi harapannya dapat membangun jaringan kuat di kalangan anak muda di Sumenep. DKC Garda Bangsa hari ini harus benar-benar bergerak merebut simpati milenial dan santri,” ungkap Kiai Imam.

Selain dihadiri Ketua DPC PKB Sumenep, Muscab IV ini juga dihadiri pentolan PKB Sumenep, Sekretaris Dewan Syuro PKB Sumenep KH. Kamali Irsyad, Pengurus DKN Garda Bangsa Pusat Bro Bustanul Arifin, dan pengarah kegiatan Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur Bro Ubaidillah.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Hairul Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *