Tersandung Aturan Baru, 28 JabatanKasi Dijadikan Staf

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) TERSANDUNG PERATURAN: Sejumlah pejabat fungsional ditingkat kecamatan banyak beralih fungsi akibat aturan baru.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Sebanyak 28 kepala seksi (kasi) yang ditempatkan di 14 kecamatan di Sampang mendadak mendapatkan tugas baru. Mereka dialihtugaskan sebagai staf di kecamatan masing-masing.

Pejabat eselon IV tersebut tersandung perampingan sesuai aturan baru. Sehingga dua jabatan kasi di setiap kecamatan harus dikurangi. Sebelumnya, setiap kecamatan terdapat lima jabatan kasi.

Saat ini, setiap kecamatan hanya dijabat tiga orang kasi, diantaranya, kasi pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD), kasi pemerintahan (kasipem), kasi trantib, kasi ksesejahteraan sosial (kesos), kasi pelayanan umum (yanum).

Informasi yang dihimpun Kabar Madura, pelayanan umum (yanum) digabung ke seksi pemerintahan. Sementara kesos digabung ke seksi pemberdayaan masyarakat dan desa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H Yuliadi Setiawan membenarkan adanya perampingan tersebut. Dia mengatakan, rencana itu sudah cukup lama sesuai diberlakukannya regulasi baru.

“Ada aturan baru yang mengatur tentang itu. Cuma sebelumnya, perampingan masih terkendala soal waktu saja,” katanya.

Dia menjelaskan, selama belum ada mutasi semua kasi masih diposisikan jadi staf di setiap kecamatan. Sehingga menunggu mutasi yang sesuai dengan kepangkatan kasi yang terganjal perampingan. Sebab pejabat eselon IV yang di semua kecamatan yang hilang jabatan, belum ada posisi baru untuk saat ini.

Dalam waktu dekat juga disebut akan ada mutasi. Sehingga kasi yang sempat hilang jabatan akan menduduki posisi sesuai kepangkatannya. Diperkirakan, jika tidak ada perubahan, mutasi akan dilakukan Januari 2020.

“Jika dalam mutasi masih belum ada jabatan sesuai kepangakatan kasi yang hilang jabatan, maka mereka akan ditempatkan sebagai staf. Sehingga menunggu mutasi berikutnya,” imbuhnya. (man/waw)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *