Terungkap, Gelandang Madura United Ini Geluti Sepak Bola Sejak TK

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Gelandang Madura United U18 Moh. Rifky Wahyudi telah menekuni sepak bola sejak belajar di taman kanak-kanak (TK). Hal itu tidak terlepas dari kecintaannya terhadap sepak bola sejak kecil, tanpa paksaan.

Saat itu, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pamekasan itu sebatas bermain dengan teman sebayanya, serta menyaksikan pertandingan.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, ketika Rifky mengenyam pendidikan di sekolah dasar (SD), dia mulai masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Rio Pamekasan. Seperti yang diceritakannya, sejak gabung SSB, kemampuannya dalam mengolah si kulit bunda benar-benar terasah.

“Kalau suka sepak bola itu sudah sejak TK. Tapi masih belum ikut SSB, karena baru ikut saat sudah SD (sekolah dasar) saya. Saya ikut SSB Rio Pamekasan. Mulai itu, saya tahu bagaimana main sepak bola yang benar,” ceritanya kepada Kabar Madura, Kamis (16/4/2020) pagi.

Kualitas gelandang kelahiran 11 Juli 2002 tersebut membuatnya lolos bergabung dengan Elite Pro Academy (EPA) Madura United. Hingga saat ini, dia masih berkostum Madura United U18.

Menurut Rifqy, selama bergabung dengan Madura United, dia mendapatkan banyak belajar menjadi pemain yang baik. Serta, dia juga menuturkan, belajar attitude dalam sepak bola melalui tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ngodeh ini.

“Saya senang sekali bisa bermain untuk Madura United. Sekarang, masih di U18. Ini pengalaman yang tidak terlupakan dan pelajaran yang berharga bagi saya. Di Madura United, saya juga belajar attitude dalam sepak bola,” sambungnya.

Di samping itu, talenta muda berusia 17 tahun ini menceritakan, dapat membuat kedua orang tuanya Imam Wahyudi dan Surani cukup bahagia, lantaran bisa bermain dengan tim sekelas Madura United.

“Orang tua saya senang melihat saya bisa bermain di Madura United. Karena banyak, pemain yang mendambakan bermain di Madura United, klub besar yang sudah main di Liga 1. Semoga, saya bisa terus mengasah kemampuan saya di sini. Amiin,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *