Tes Seleksi JPT di Sampang Memasuki Tahap Akhir

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBHAN) ARIF LUKMAN HIDAYAT Plt Kepala BKPSDM Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Tahapan proses lelang terbuka jabatan tinggi pratama (PJT) untuk mengisi kekosongan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mendekati final. Saat ini, tinggal menunggu tes wawancara oleh panitia seleksi (pansel) setempat.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, jumlah kekosongan JPT mencapai 12 OPD dari total 25 OPD dan 14 Kecamatan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Namun, baru tujuh OPD yang dilaksanakan lelang jabatan tahun ini.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Sampang Arif Lukman Hidayat mengatakan, proses seleksi JPT memasuki tahap akhir. Semua peserta sudah mengikuti tes tulis atau uji kompetensi dan nilainya sebagian sudah keluar. Namun, saat ini masih dilakukan rekap. Sehingga, tahapan selanjutnya tinggal tes wawancara.

Awalnya, pelaksanaan tes wawancara diagendakan pada tanggal 26 Juni lalu. Namun, dilakukan penundaan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sebab, ada dua peserta yang terinfeksi wabah covid-19. Sehingga, yang bersangkutan harus mengikuti tes susulan. “Kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus ini, masih kami rembukkan untuk penjadwalan nya,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok.

Pihaknya memaparkan, lelang jabatan untuk tujuh OPD diikuti sebanyak sebanyak 31 peserta dan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Rinciannya, 9 calin di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker), 4 calon Dinas Pendidikan (Disdik), 4 calon di Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB).

Selanjutnya, 4 calon di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), 3 calon di Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), 4 calon di Dinas Sosial (Dinsos) dan 3 calon di BKPSDM.  “Untuk penjelasan lebih lanjut, menunggu selesai tes wawancara saja, sekarang tahapan masih sedang berlangsung. Yang jelas, puluhan pendaftar ini nantinya gugur, karena hanya diambil tujuh orang,” bebernya.

Untuk diketahui, 12 OPD di Lingkungan Pemkab Sampang yang hingga saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) meliputi Inspektur Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan KB, BKPSDM, DPMPTSP dan Naker, Disporabudpar, Asisten Pemerintahan dan kesra, DPUPR, DPMD, Diskominfo, Dinas sosial dan PP, Dispendukcapil Sampang. (sub/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *