oleh

Tes SKB CPNS di IAIN Madura Terapkan Prokes Ketat

Kabarmadura.id/Pamekasan-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, melaksanakan seleksi kompetisi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenag Formasi Tahun 2019. Seleksi yang dipusatkan di gedung laboratorium terpadu I IAIN Madura, Senin (14/9/2020) itu, menggunakan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim menyampaikan, pelaksanaan SKB CPNS Kemenag dilimpahkan kepada IAIN Madura. Tes tersebut akan berlangsung pada 14-19 September 2020.

Dikatakannya, ada tiga tes yang akan dilalui peserta dengan merapkan prokes ketat, pertama tes kinerja, tes wawancara dan psikotes.

Mohammad Kosim menambahkan, untuk tes kinerja sesuai dengan bidang masing-masing peserta SKB. Apabila bidangnya mengajar atau dosen, maka tes kinerjanya adalah sebagai dosen.

Sedangkan kalau bidangnya dalam administrasi, maka tesnya sesuai dengan bidang keadministrasian.

“Tes wawancara juga demikian, masing-masing pengujinya ada dua orang untuk tes wawancara ini, dan untuk psikotes itu dilakukan secara online. Masing-masing tes ini dilakukan selama 30 menit,” tambahnya.

Menurutnya, hasil tes peserta SKB CPNS ini akan dikirim ke panitia pusat sebagai penentu kelulusan peserta CPNS.

“Peserta yang akan diambil sesuai dengan kompetensi sekitar 35 orang, terdiri dari dosen dana juga pegawai Kemenag,” tandasnya.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Kepegawaian IAIN Madura sekaligus tim pelaksana lokal SKB CPNS Syaiful Rchman menyampaikan, ada sekitar 83 peserta SKB CPNS yang mendaftar menjadi pegawai negeri di IAIN Madura dan Kemang Pamekasan.

Dirinya mengungkapkan, ada dua peserta tes SKB dari formasi luar Madura, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Banten, dan Kemenag Saleman. Secara keseluruhan yang terdaftar mencapai 87 peserta.

“Yang mendaftar di IAIN Madura hanya 32 orang, selebihnya ada yang ikut tempat lain,” pungkasnya. (mukhtar/pin).

Komentar

News Feed