Tes SKD di Sampang, Wajib Menyertakan Bukti Swab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN) HARUS: Semua peserta ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK di Kabupaten Sampang diminta segera melakukan swab melalui pusat kesehatan masyarakat terdekat.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Menjelang pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Sampang, semua peserta tes diminta melakukan tes swab antigen, sebagai persyaratan wajib agar bisa ikut tes.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pembinaan Aparatur Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Hendro Sugiarto mengatakan, jadwal pelaksanaan tes SKD sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Yakni, akan digelar bulan September ini, hanya saja masih dikoordinasikan kepada bupati. Sehingga belum bisa diinformasikan secara luas.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk kewajiban tes swab bagi para peserta SKD merupakan kebijakan  pemerintah pusat. Dihimbau para peserta agar tetap mematuhi persyaratan serta tidak dijadikan beban. “Sebenarnya tes swab antigen ini sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Dengan demikian, untuk bisa ikut SKD diwajibkan menunjukkan bukti sudah melakukan swab,” ujarnya, Rabu ()8/9/2021).

Dia menguraikan, bukti keterangan sudah melakukan tes swab biasanya hanya berlaku selama 1 × 24 jam. Dengan demikian, pihaknya meminta para peserta ujian agar melaksanakan tes swab pada H-1 pelaksanaan ujian SKD. “Untuk tes swab ini sudah difasilitasi oleh Pemkab Sampang secara gratis, jadi peserta tinggal datang ke puskesmas terdekat atau rumah sakit umum daerah dengan membawa persyaratan kartu ujian dan KTP pada H-1 ujian,” terangnya.

Untuk diketahui, jumlah pendaftar CPNS 2021 di Kabupaten Sampang mencapai 1.287 orang. Rinciannya, 153 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), 1.134 pendaftar memenuhi syarat. Sedangkan untuk pendaftar PPPK sebanyak 2.219 orang. (sub/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *