Tetrtibkan Balapan Liar, Polisi Amankan 21 Kendaraan

  • Whatsapp
(KM/HUMASPOLRESBANGKALAN) TERJARING: Puluhan sepeda motor tanpa surat diamankan pihak kepolisian, Minggu (8/2).

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kegiatan balapan liar di Bangkalan akhirnya ditertibkan kepolisian di sekitar kawasan Kota Bangkalan. Gabungan Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan melakukan razia di sejumlah titik yang sering dijadikan tempatbalapan liar seperti di Jalan Raya Bancaran, Kecamatan Bangkalan dan Jalan Kembar Socah.

Patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangkalan yang dilaksanakan pada Minggu (9/2) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB tersebut dilakukan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Banyak aduan masyarakat yang resah dengan kegiatan pemuda-pemuda ini yang melakukan balapan liar setiap malam minggu dan minggu malam,” kata Kabag OPS Kompol Wahyudi, Minggu (9/2).

Petugas juga langsung mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat resmi yang kemudian dinaikkan ke atas truk. Kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat resmi ini akan di kroscek nomor mesin dan nomor kendaraannya. Sebab, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya motor bodong.

“Motor yang tidak dilengkapi dengan surat lengkap ini belum tentu bodong. Kita kroscek dulu nanti, kalau mau ambil hari Senin pemilik bisa membawa surat-suratnya,” terangnya.

Kompol Wahyudi berharap kepada masyarakat agar dalam mengendarai kendaraan bermotor dilengkapi dengan surat-surat. Ketika jam-jam menjelang tengah malam supaya kembali atau pulang ke rumah masing-masing.

“Tidak mengubah bentuk kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pabrik dan jangan sampai membeli motor bodong karena hal demikian sama dengan bagian dari pelaku kejahatan,” tutupnya. (ina/pai)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *