Tidak Ada Absensi Online untuk ASN di Kepulauan Sumenep

  • Whatsapp
KM/Razin SUMPAH JABATAN: Sejumlah ASN disumpah oleh Bupati Sumenep, agar menjalankan tugas dengan benar.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep mengakui bahwa untuk rekapitulasi aparat sipil negara (ASN) yang bertugas di kepulauan tidak dapat terdeteksi secara online.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh BKPSDM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai Kabupaten Sumenep Nurul Jamil. Ia menjelaskan, sehubungan dengan terkendala akses sinyal yang buruk dan listrik yang belum sampai ke kepulauan, maka untuk mendeteksi kehadiran ASN tidak bisa diakses secara online.

“Ya kan di sana selain sulit mengakses internet listrik juga belum masuk, kan kalau listrik mati kan tidak bisa akses lagi, sehingga untuk hasil absensi kedisiplinan tidak terjangkau secara online,” katanya Rabu (3/7).

Sementara untuk pengwasasan ASN yang bertugas di kepulauan masih menggunakan absen manual, dengan demikian pihaknya mengaku berhak memberi penghargaan kepada pihak ASN yang ditugaskan di kepulauan, meskipun secara naluri mereka tidak terlalu mengindahkan posisi penempatan bertugasnya.

“Dengan pengawasan secara manual itu, selain bentuk pengawasan juga sebagai penghargaanlah terhadap kinerja meraka. Sebab jika mereka disuruh memilih mereka tidak akan mau ditugaskan di kepulauan,” imbuhnya

Kendati demikian dengan kesan ada kelonggaran terhadap ASN yang bertugas di kepulauan, pihaknya tetap berharap agar bekerja dengan tingkat profesionalitas yang tinggi. Jangan karena kurangnya fasilitas pengawasan sehingga menggadaikan kedisiplinan bekerja. Karena secara tidak langsung ada pihaknya yang bertugas mengawasi kinerja mereka.

“Ada pengawasan khusus kok untuk mereka, jika mereka nakal kami tetap bisa mengetahui, tinggal potong saja tunjangannya nanti,” pungksanya. (km48/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *