oleh

Tidak Ada Anggaran, Belasan Halte Dibiarkan Rusak Tak Terpakai

Kabarmadura.id/SAMPANG – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dalam melakukan perawatan terhadap belasan halte yang rampung dibangun tergolong nol besar, pasalnya hingga kini keberadaan halte di berbagai lokasi strategis tersebut dibiarkan rusak.

Saat dikonfirmasi, Kasi Teknis Angkutan Jalan, Heri Budianto membenarkam adanya belasan bangunan halte yang dibiarkan rusak tanpa perbaikan.  Ia beralibi bahwa untuk tahun 2019 tidak ada anggaran perawatan halte yang tersebar di Kabupaten Sampang.

“Tidak ada anggarannya, tahun lalu kami sudah melakukan pengajuan anggaran perawatan, tapi tidak disetujui,” katanya.

Tak hanya itu, untuk tahun 2019, Pemkab Sampang memastikan kembali bahwa tidak ada anggaran pembangunan halte baru, sehingga untuk moda transportasi darat tetap memberlakukan halte yang lama.

“Jumlahnya ada 14 halte, sebagian besar berada di jantung Kota Sampang, sisanya tersebar di beberapa kecamatan,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya meminta agar masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat halte yang ada. Sehingga, halte tidak mudah rusak dan bisa bermanfaat sebagaimana mestinya, terlebih saat mode transportasi terus mengalami modernisasi.

“Kami minta kepada warga atau siswa agar tidak merusak atau mengotori halte. Mari bersama jaga dan rawat fasilitas itu dengan baik. Supaya pemkab tidak rugi membangunnya,” tandasnya.(awe/pai)

Komentar

News Feed