oleh

Tidak Ada Anggaran untuk Jalan Poros Desa Karduluk

Kabarmadura.id/SUMENEP-PRAGAAN-Salah satu jalan poros yang menyatukan Kecamatan Pragaan dan Ganding melalui jalur Desa Karduluk dan Rombiya mengalami rusak parah, sehingga masyarakat selalu mengeluh. Anehnya kondisi jalan tersebut tak masuk program prioritas pemerintah.

Pasalnya, jalan tersebut akan diperbaiki menggunakan dana desa (ADD) tahun ini. Sebab, pemerintah desa menunggu kabar dari Dinas PU Bina Marga Sumenep belum ada kejelasan.

Sekdes Karduluk Suaidi menjelaskan bahwa jika pada tahun ini tidak ada perbaikan dari Dinaa PU Bina Marga maka terpaksa akan diperbaiki menggunakan ADD, namun pihaknya akan izin terlebih dahulu ke Bina Marga.

“Tapi mau izin dulu ke Bina Marga,” katanya.

Setelah dikonfirmasi ke Dinas PU Bina Marga, ternyata untuk tahun ini, jalan poros dua Kecamatan Pragaan-Ganding belum masuk daftar prioritas.

“Untuk tahun ini yang Karduluk, belum masuk prioritas,” kata Agus, Kabid Teknik Dinas PU Bina Marga, Rabu (7/5)

Bahkan Agus menyetujui jika kerusakan jalan yang belum diprioritaskan oleh Dinas PU Bina Marga dibangun melalui ADD, apabila memang anggarannya mencukupi, tetapi prosesnya harus izin terlebih dahulu ke Dinas PU Bina Marga

“Tidak apa-apa, tapi prosesnya harus izin dulu ke sini,” imbuhnya

Selain itu, Dinas PU Bina Marga juga menyampaikan, untuk tahun depan jalan poros tersebut akan diusahakan untuk diprioritaskan. (km48/rei)

Komentar

News Feed