Tidak Ada Perbaikan untuk Pelabuhan Raas di Sumenep

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) DIBIARKAN: Kondisi Pelabuhan Raas Sumenep cukup kumuh tanpa adanya perbaikan dan perawatan.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Hingga saat ini, belum ada kabar tentang perbaikan Pelabuhan Raas. Kondisinya terkesan dibiarkan kumuh dan rusak parah. Bahkan terkesan sarana transportasi tersebut, dibiarkan tanpa adanya perawatan maupun perbaikan.

Padahal pelabuhan itu menjadi akses menuju Jangkar dan Kalianget. Selain akses masuk kurang layak, pos pemesanan tiket kumuh dan bagian atapnya cukup memprihatinkan. Jika memang tidak ada perbaikan, minimal ada perawatan.

“Terutama untuk memperhatikan kebersihan, sampahnya tidak terurus. Apalagi ketika hujan, lantainya cukup licin, karena kondisi atapnya bocor,” keluh Hidayat salah satu warga setempat, Kamis (13/1/2022).

Menanggapi persoalan itu, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKPP) Sumenep Dadang Dedi Iskandar mengaku, untuk tahun ini tidak ada anggaran perbaikan khusus Pelabuhan Raas.

“Jangankan perbaikan, perawatannya saja tidak ada rencana. Hanya tahun kemarin itu pengerasan jalan saja, yakni akses masuknya,” responnya.

Pihaknya menegaskan, pembangunan atau perbaikan pelabuhan membutuhkan perencanaan yang matang. Sebab anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit. Sehingga untuk saat ini, masih akan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

“Insyallah kami akan koordinasikan dulu untuk memperoleh anggaran perbaikannya,” tegasnya.
Reporter: Moh Razin

Redaktur: Totok Iswanto

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *