Tidak hanya Belajar Potong Rambut, Peserta WUB Juga Dibekali Cara Merawat Rambut


Tidak hanya Belajar Potong Rambut, Peserta WUB Juga Dibekali Cara Merawat Rambut
(M. ARIF/KM.ID) FOKUS: Pendamping Pemagangan Pelatihan, Muhammad Ali Yusuf, sedang mengajari peserta WUB cara potong rambut yang benar di Salon Jayus, Jalan Raya Teja Timur, Kecamatan Pamekasan, Jumat (2/8/2022).

KM.ID | PAMEKASAN -- Selain pelatihan membuat aneka Kebab, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan juga sedang menggelar Pemagangan Pelatihan Potong Rambut.

Kegiatan belajar memangkas rambut ini berlangsung selama 12 hari. Dimulai Senin (29/8/2022) dan akan berakhir pada Jumat (9/9/2022) mendatang.

Kegiatan pelatihan yang diikuti sekitar lima orang itu berlangsung di Jayus Salon, Jalan Raya Teja Timur, Kecamatan Kota Pamekasan.

Kepala DMPTSP dan Naker Pamekasan Supriyanto menjelaskan bahwa, pemilihan tema Pemagangan Pelatihan Barber didasarkan kepada banyaknya antrean di sejumlah Barbershop di Pamekasan.

Fakta ini, kata Supriyanto, menunjukkan bahwa usaha tersebut sangat menjanjikan hari ini dan ke depan.

"Pelatihan ini tidak hanya sebatas mengajari skill dalam memotong rambut, namun juga perawatannya, sebab salon sekarang sudah berkembang," katanya, Jumat (2/9/2022).

Selain itu, Supriyanto menilai, usaha Barber ini tidak akan pernah menurun pelanggannya. Sebab, semua orang pasti membutuhkan jasa untuk memotong rambutnya.

Salah seorang peserta WUB, Imam Gahazali, mengatakan, sebelumnya dia tidak pernah memotong rambut. Namun, dia bertekad selesai dari pelatihan itu, dirinya akan membuka usaha Barber di desanya.

"Saya belum punya pengalaman, makanya saya akan fokus dan belajar serius ketika mengikuti pelatihan ini beberapa hari ke depan," katanya kepada KM.ID, Jumat (2/9/2022).

Selain itu, anak muda yang akrab dipanggil Imam itu mengaku bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah Pamekasan yang telah menyelenggakan pelatihan ini.

"Sangat membantu terhadap pengembangan keterampilan saya yang minim, saya janji akan fokus belajar," pungkasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Ongky Arista UA