oleh

Tidak Jemu Sosialisasikan Protkes dan Vaksinasi

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dalam rangka menghadapi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, Bintara pembina desa (Babinsa) tidak hanya melakukan pengawalan terhadap proses vaksinasi. Namun, terus mengupayakan penerapan protokol kesehatan (protkes) di tengah masyarakat, semisal dengan cara bagi-bagi masker di sejumlah perumahan  yang ada di Kabupaten Sampang.

Selain itu, pihak Bhabinkamtibmas dari personel TNI mendatangi sejumlah perumahan. Salah satunya yaitu  perumahan Permata Selong. Mereka mensosialisasikan  mengenai pentingnya mentaati protkes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.  Mereka memberikan masker secara cuma-cuma.

Di samping itu, anggota TNI itu juga melakukan pembinaan kepada masyarakat. Mereka juga mendatangi Kampung Tangguh dalam rangka mengimbau warga agar tetap waspada penyebaran Covid-19, dan juga memberikan sosialisasi mengenai proses vaksinasi.

Kegiatan itu merupakan bagian dari operasi yustisi l. Operasi dilakukan untuk menerapkan Peraturan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protkes Covid-19. Pada semua kegiatan yustisi, anggota TNI juga ikut serta.

Komandan Koramil 0828/01 Sampang, Kapt Inf M. Nizen mengatakan, operasi dilakukan selain untuk melaksanakan amanat aturan baru, juga sebagai pembinaan kepada masyarakat. “Meningkatnya pasien Covid-19 menjadi perhatian kami, bahwa protkes harus lebih ketat,” katanya.

Dia mengatakan, tetap akan mencatat warga yang melanggar protkes.  Sebagai tindakan awal, dilakukan pembinaan. Selanjutnya akan dilakukan teguran lisan, kemudian sanksi tegas. “Kami berharap masyarakat saling menjaga diri.  Tentu demi keselamatan pribadi dan orang lain,” imbuhnya. (man/maf)

Komentar

News Feed