oleh

Tidak Lupakan Pendidikan, Meski Sibuk Manggung

Kabarnmadura.id/BANGKALAN-Muda, cantik dan berprestasi, seperti itu lah gambaran gadis 17 tahun asli kelahiran Bangkalan yang kini namanya tengah naik daun di dunia musik Bangkalan. Adalah Ola Christine, dara yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) di Bangkalan ini, namanya sudah melanglang buana.

Dengan menekuni dunia tarik suara genre dangdut, dia berhasil meraih segudang prestasi. Dia bercerita, awal mula menekuni karir di dunia tarik suara, dia mendapat dukungan penuh dari dari almarhumah ibunya.

Berbekal support besar itu, Ola terus menekuni profesinya di dunia hiburan. Bahkan, saat masih sekolah dasar (SD), Ola sudah menekuni dunia modeling. Dari modeling itu, dia sudah meraih berbagai prestasi.

Saat dirinya menikmati prestasi di masa sekolah, dirinya diterpa musibah. Setelah ayahnya meninggal saat dia kelas 3 SD. Ibunya juga menyusul ayahnya kala itu Ola masih kelas 6 SD. Tapi, semangat tetap berkarya Ola terus membara.

“SMP itu mulai fokus menyanyi sampai sekarang, tapi kadang juga masih menerima job model. Tapi lebih fokus pada menyanyi,” ujar gadis yang memiliki nama asli Febbyana Kania Sari ini.

Catatan prestasi yang sempat ditorehkan siswi SMAN 02 Bangkalan itu, diantaranya  juara 1 fashion show se-Kabupaten Bangkalan. Kemudian juara 1 fashion show event Surabaya. Hingga juara 3 karaoke pun pernah dia raih.

“Mulai juara harapan, juara favorit sampai juara 1, 2 dan 3 lomba menyanyi pernah,” imbuhnya.

Asam manis kehidupan dunia hiburan sebagai penyanyi pernah dia lakoni. Mulai ditolak audisi di salah satu stasiun televisi, hingga dipandang sebelah mata karena profesinya sebagai penyanyi dangdut.

Tapi, hal tersebut tidak membuat Ola patah semangat. Malah hal itu lah yang membuat semangatnya semakin berkobar untuk membuktikan bahwa profesinya bukan hal buruk dan bisa menghasilkan penghidupan.

“Awal menyanyi pernah gak dibayar sampai hanya dibayar Rp50 ribu. Kalau sekarang alhamdulillah meski tidak banyak,” paparnya.

Ola juga menceritakan, ditolaknya dia saat mengikuti audisi di salah satu acara pencarian bakat di stasiun televisi swasta itu, karena saat mengikuti audisi umur Ola belum memenuhi syarat yakni harus diatas 17 tahun.

“Udah nyanyi dan dipuji juri waktu itu, tapi saat ditanya umur. Ola ditolak, karena Ola waktu itu masih umur 14 tahun,” paparnya.

Cemooh dari teman sebaya dan se-profesinya pernah dia lalui juga. Tapi dengan prestasi Ola membuktikan bahwa penyanyi dangdut tidaklah menjadi pekerjaan yang rendah.

Dia berharap bisa terus berprestasi. Bahkan dia menargetkan bisa membuat album lagu sendiri, hingga bisa setara dengan penyanyi dangdut top di Indonesia.

“Penginnya mengeluarkan album milik Ola sendiri, biayanya kan juga mahal untuk rekaman dan lainnya. Sekarang masih ngumpulin buat itu,” harap biduan yang sudah memiliki tiga single itu.

Namun siapa menyangka, dari berbagai prestasi yang diraih Ola, dirinya hanya menggunakan sosial media youtube untuk belajar menyanyi. Tidak lama bagi Ola untuk bisa menguasai dunia tarik suara, sebab dirinya sudah memiliki suara merdu sebagai modal untuk itu.

Kendati saat ini job manggung tengah membanjirinya, namun dia tidak lantas melupakan pendidikan. Bahkan, dia tidak pernah meninggalkan jam pelajaran, meski saat malam hari dia harus manggung.

“Saya gak pernah sampai bolos atau izin karena ada jadwal menyanyi,” jelas pemilik akun youtube Ola Christine Official tersebut. (ina/pin)

Komentar

News Feed