Tidak Memiliki Genset, Pelayanan RSD Ketapang Ala Kadarnya

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) ALA KADARNYA: RSD Ketapang harus pinjam genset ke Puskesmas Pengarengan untuk melayani pasien.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Pelayanan Rumah Sakita Daerah (RSD) Ketapang belum maksimal.Pasalnya, rumah sakit baru itu belum dilengkapi genset untuk menunjang listrik.

Direktur RSD Ketapang, dr. Juan Setiadi Zenniko membenarkan hal itu. Tetapi pada tahun 2021 ini, pihaknya sudah mengajukan. Diakui, ketiadaan genset itu cukup mengganggu, karena dengan kondisi cuaca saat ini, listrik dari PLN sering padam. Untuk sementara, pihaknya mengirimke pihak PLN rayon Ketapang agar tidak memadamkan listrik.

Bacaan Lainnya

“Genset itu sudah dianggarkan pada tahun 2021, cuma kapan pengalokasiannya tinggal menunggu saja. Dan kami tetap menjalin komunikasi dengan pihak PLN untuk tidak sering mematikan listrik,” tururnya, Selasa (9/2/2021).

Selain bersurat ke PLN, Juan juga mengaku telah mengantisipasinya dengan meminjam genset di Puskesmas Pengarengan, namun kekuatannya tidak memenuhi kebutuhan RSD Ketapang.

“Kami bukan swasta, jadi harus menunggu regulasi yang ada. Intinya genset itu penting, apalagi disini sering padam, dan ini juga berkaitan dengan pelayanan,” tegas Juan.

Dia berharap, masyarakat memaklumi kondisi RSD Ketapang, karena fasilitas belum begitu memadai dan masih baru.

“Masyarakat memaklumi, karena mamang masih baru, dan kami berharap segera terealisasi,” pungkasnya. (mal/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *