oleh

Tidak Menjabat, Fattah Jasin Tetap Berseragam Dishub Jatim

Kabarmadura.id/Sumenep-Selain gencar memburu rekomendasi dari sejumlah partai politik, statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) Jawa Timur (Jatim), membuat Fattah Jasin aktif menghadiri sejumlah undangan, salah satunya di Sumenep.

Bahkan, dia masih berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim meski saat ini sudah ada pejabat definitifnya yang baru. Padahal Fattah Jasin yang sudah tidak menjabat plt kepala Dishub Jatim setelah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik 13 pejabat eselon II di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (7/2/2020) lalu.

Dalam pelantikan itu, salah satunya mengangkat Nyono sebagai kepala Dishub Jatim yang baru dan defintif. Sebelumnya, Fattah Jasin juga sudah dilantik sebagai kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan.

Kehadirannya di Sumenep pada Rabu (12/2/2020) tersebut, dalam rangka acara sosialisasi Perpres 80 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di kawasan Gerbang Kertosusilo, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis, dan Lintas Selatan.

Dengan penuh percaya diri, Fattah Jasin menyampaikan materi kepada peserta dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep, camat, dan juga pimpinan organisasi vertikal.

Menanggapi hal itu, Fattah Jasin mengaku masih berhak memakai seragam kebanggaannya di Dishub kendati saat ini sudah menjabat sebagai kepala Bakorwil Pamekasan.

Sehingga menurutnya, ketika ada undangan dari setiap petinggi di level provinsi, termasuk walikota, bupati, dan sebagainya, dia memprioritaskan untuk hadir dan mempunyai kebebasan berbusana untuk memakai seragam Dishub.

“Saat ini saya selaku plt kepala Dinas Perhubungan, saya selaku warga kalau diundang pemimpinnya harus datang. Selaku Bakorwil juga bisa, jadi sekarang ini saya sebagai Plt kepala Dishub Jawa Timur,” katanya, Rabu (12/2/2020).

Sedangkan materi yang disampaikannya dalam acara itu terkait pembangunan khusus di wilayah Madura, maka menjadi atensi penting baginya.

Sayangnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Heru Tjahjono ketika dikonfirmasi erkait pengakuan Fattah Jasin sebagai Plt Kadishub Jatim, belum berhasil. Berkali-kali dihubungi tidak menjawab, sedangkan ketika dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp hanya dibaca saja dan tidak dibalas. (ara/waw)

Komentar

News Feed