oleh

Tidak Perlu Diskusi, Madura United Konsisten Tutup Liga 1 2020

KABARMADURA.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menggelar pertemuan secara virtual dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dengan perwakilan tim Liga 1 dan 2 tahun 2020. Pertemuan tersebut, diagendakan pada Jumat (15/1/2021) pekan depan.

Rapat virtual PSSI bersama dengan PT. LIB dan perwakilan klub tersebut, guna membahas nasib kompetisi domestik tertinggi Indonesia yang sudah vakum sejak Maret 2020, setelah wabah Covid-19 merebak di Indonesia.

Pertemuan itu, juga tengah mengubah rapat Executive Committee (Exco) PSSI yang akan juga membahas nasib kompetisi. Tak ayal, hasil rapat dengan klub akan diproyeksikan sebagai bahan pertemuan Exco.

Menatap rapat virtual itu, Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq menjelaskan, sikap Madura United tidak akan berubah, yakni tetap meminta Liga 1 2020 dihentikan. Lalu, federasi dengan klub fokus menatap kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim 2021.

Pria yang familiar disapa Habib ini yakin, PSSI dan semua kontestan bisa menggelar kompetisi di era yang baru dengan adanya wabah Covid-19, layaknya Negara lain, seperti di Benua Asia, Eropa, dan sebagainya.

“Kompetisi harus berakhir sesuai pilihan utama Madura United, yakni mengakhiri kompetisi lebih awal. Kemudian kami tatap kompetisi 2021 dengan musim yang baru, bola yang baru, dan kebiasaan yang baru dalam dunia sepak bola ke depan,” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (11/01/2021).

Bentuk keseriusan Madura United untuk tidak melanjutkan kompetisi, dengan membubarkan tim sejak Desember 2020 kemarin. Tak ayal, skuad Madura United sudah bebas bisa memilih tim sebagai pelabuhan baru.

Selain itu, Madura United melalui Chief Operating Officer (COO) Annisa Zhafarina saat Anniversary tim asal Pulau Garam ini sudah menegaskan, membuat jersey untuk musim 2021 sebagai persiapan menyambut liga 1 2021. (idy/ito)

 

 

Komentar

News Feed