oleh

Tidak Sabar Berorganisasi di UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Pelajar asal Jalan Sultan Abdurrahman Sumenep Rosiana Tendian, menjadi salah satu mahasiswa baru (maba) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura. Itu setelah dirinya mampu meraih hasil memuaskan pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIBA Madura 2020.

Perempuan yang familiar disapa Oci itu memilih Program Studi (Prodi) Manajemen. Menurutnya, pilihan prodi itu tidak terlepas dari kesenangannya, serta berharap bisa meraih cita-cita di bidang tersebut.

Diketahui, orientasi lulusan dari Prodi Manajemen ialah aparatur sipil negara (ASN), dosen, konsultan bisnis, manajer, perbankan, dan pengusaha.

“Jurusan yang disenangi dan jurusan yang memang membuat saya bisa raih cita-cita. Memilih jurusan jika tidak disenangi akan susah meraih kesuksesan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (15/9/2020) siang.

Oci menceritakan, awal mula tahu UNIBA Madura dari media massa dan sosial media (sosmed). Lalu, dia mulai tertarik dengan prestasi yang diukir kampus di Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep itu. Dia pun mencari tahu dari teman-temannya.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuan Sumenep, dara kelahiran Jakarta 22 September 2001 itu yakin bakal masuk kuliah di UNIBA Madura. Ditambah lagi, dia mendapatkan info kampus tersebut hanya butuh setahun untuk bertransformasi kelembagaan dari sekolah tinggi ke universitas.

“Dari media awalnya tahu UNIBA Madura, lalu saya tanya kepada teman-teman saya,” sambungnya.

Ketika masih duduk di bangku SMAN 1 Batuan Sumenep, Oci tidak pernah ikut organisasi ataupun komunitas, namun setelah masuk UNIBA Madura, dia mulai tertarik untuk mengembangkan dirinya di organisasi selain juga fokus terhadap pendidikan di dalam kelas.

Selain itu, mahasiswi berusia 18 tahun itu berencana akan ikut semua kegiatan dari kampus, semacam workshop, seminar dan sebagainya, baik yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan (ormawa) ataupun dari kampusnya sendiri.

“Bergabung ke organisasi dan ikut banyak kegiatan, mendapatkan ilmu bekal saya untuk kesuksesan, dan mengejar prestasi, amiin semoga terwujud,” pungkasnya. (idy/pin)

Komentar

News Feed