oleh

Tidak Sabar Kembali Latihan di Madura United

Kabarmadura.id-Sejak Bulan Maret 2020, Madura United sudah meliburkan tim. Itu seiring dengan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menghentikan kompetisi Liga 1 2020 lantaran wabah Covid-19.

Sudah lima bulan berjalan tidak latihan bersama tim. Kerinduan itu tengah dirasakan full back muda Madura United Samuel Christianson Simanjuntak. Dia mengaku sudah tidak sabar ingin kembali peras keringat dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

“Sudah lama iya, tidak latihan bersama teman-teman. Sudah sejak libur dan latihan lagi semalam di Pamekasan (Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan), setelah itu libur lagi,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (9/8/2020) pagi.

Kata Samuel Christianson, kerinduan tersebut tidak sebatas memandang baru bergabung. Diketahui, dia masuk tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini di awal musim 2020.

Di samping itu, full back bernomor punggung 31 ini menjelaskan, rasa kekeluargaan di tim yang berbasis di Pulau Garam itu sangat erat. Dia mengatakan, saat baru bergabung sudah disambut dengan baik.

“Memang, saya masih baru di Madura United, tapi di sini saya senang karena tidak memandang baik atau tidak. Saya diterima dengan baik dan kekeluargaannya juga baik,” lanjut Samuel Christensen.

Sebelumnya, Manajer Madura United Rahmad Darmawan menginformasikan, Greg Nwokolo dan kolega bakal mulai latihan Bulan September. Untuk bulan ini, semua pemain diinstruksikan tetap latihan mandiri.

Tak ayal, pemain kelahiran Depok, 31 Juli 1999 tersebut mengaku tetap intens latihan mandiri sesuai dengan instruksi jajaran pelatih. Dia juga membeberkan kerap kali konsultasi sebagai bahan latihan.

“Tetap latihan, sejak libur latihan terus. Saya juga konsultasi dengan pelatih-pelatih menu terbaik untuk latihan. Saya ingin kembali dengan kondisi yang sangat bagus,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed