oleh

Tidak Semua Klub Angota Bisa Ikut Bupati Pamekasan Cup 2019

 Kabarmadura.id – Asosiasi Kabupapten (Askab) PSSI Pamekasan memastikan akan menggelar turnamen Piala Bupati Cup untuk Kelompok Usia 14 dan kelompok usia 16. Dua turnamen tersebut sebagaimana disampaikan Johan Susanto, ketua Askab PSSI Pamekasan sudah diputusukan akan digelar sejak 28  November mendatang.

“Turnamen BUpati Cup tujuan utamanya adalah untuk menjaring pemain kelompok usia 14 dalam rangka persiapan mengikuti agenda Asprov Jatim tahun 2020 di U15. Sementara untuk Kelompok Usia 16 juga sama menjaring pemain untuk persiapan agenda asprov jatim untuk U17,”   urai Johan Susanto usai memimpin rapat penentuan kick off Turnamen yang sempat terhenti dalam beberapa tahun sebelumnya.

Dijelaskan Johan, penentuan waktu kick off  pertandingan tersebut atas pertimbangan karena pelaksanaan pra kompetisi di  Kelas I dan di Kelas II sudah selesai.

“Sudah diputuskan akan dilaksanakan mulai 28 November. Tahapan teknis dari Panitia Pelaksana utamanya untuk konfirmasi keikutsertaan dari klub anggota yang telah lolos verifikasi pada registrasi Mei-Juni lalu akan diawali dengan sosialiasi. Ketentuan tentang registrasi mengacu pada hasil kongres tahunan untuk penataan organisasi. Jadi tidak semua klub anggota bias ikut,” tegas Johan.

Berdasar penjelasan Sekretaris Askab PSSI Pamekasan, Moh Haqi, untuk turnamen Piala BUpati Cup U14 dan U16  terdapat 4 tim yang dipastikan tidak bias ikut karena tidak melakukan registrasi pemain  yang dilaksanakan Askab pada bulan Mei dan Juni lalu.

“Sebagian tidak bias ikut karena  dalam registrasi sebelumnya jumlah pemain yang didaftarkan tidak mencukupi  dalam satu tim.  Tentang tertib administrasi  dalam tata kelola klub sudah disepakati pada saat kongres tahunan. Harapannya untuk tahun depan, tata kelola seluruh klub anggota makin baik sehingga semua anggota bias ikut dalam setiap rangkaian kompetisi dan turnamen,”  ulas Haqi.

Turnamen Bupati Pamekasan Cup 2019 untuk kelompok usia U14 dan Kelompok Usia U16 tersebut sebagaimana  disampaikan Mat Ramli, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen akan diawali dengan pertemuan klub-klub yang memenuhi persyaratan pada Sabtu, 8 November mendatang.

Dari pertemuan tersebut, nantinya, jelas Mat Ramli akan dilanjutkan  dengan pemberkasan dokumen peryaratan lainnya guna kelengkapan administrasi  pengesahan pemain.

“Tanggal 10 sampai 15 November penyampaian formulir konfirmasi keikutsertaan dan 15 ampai 20 November screaning masing-masin pemain.  Kami di Komite Pembinaan dan Pengembangan  Pemain Usia Dini  sangat berharap pelaksanaan Turnamen ini menjadi ajang pembinaan para pemain muda Pamekasan dalam memberikan jam bertanding di ajang resmi,” jelas Mat Ramli.

Hingga kini, Askab PSSI Pamekasan masih menggelar Pra Kompetisi Internal Askab PSSI Pamekasan. Untuk kelas I dan kelas II masing-masing grup sudah memasuki pertandingan terkahir babak penyisihan. Sementara untuk kelas utama, masih menjalani pertandingan pekan ke-3.

Dari pelaksanaan Pra Kompetisi, dari 35 klub anggota Askab PSSI Pamekasan terdapat sebanyak 12 klub anggota yang tidak bias ikut kegiatan pra-kompetisi karena tidak memenuhi persyaratan. (bri)

Komentar

News Feed