Tiga Cabor Bertanding Lebih Awal, KONI Bangkalan Tidak Ragukan Mentalitas Atlet

(KM/FATHURROHMAN) SEMANGAT: Pemberangkatan cabor badminton, wushu dan kempo yang dilepas oleh Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Memiliki jadwal bertanding sebelum pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan kembali berangkatkan 3 cabang olahraga (cabor). Ketiga cabor itu dari badminton, wushu dan kempo.

Ketua KONI Bangkalan Moh. Fauzan Jakfar mengatakan, sudah ada lima cabor yang sudah diberangkatkan. Cabor yang diberangkatkan lebih awal karena mengacu pada jadwal pertandingan yang digelar sebelum pembukaan Porprov Jatim VII.

“Hari ini ada 3 cabor 16 atlet yang berangkat, rinciannya badminton 9 atlet, 3 atlet wushu dan 4 atlet kempo. Jadi totalnya ada 5 cabor yang sudah berangkat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dari kelima cabor yang berangkat tersebut, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan itu, berharap bisa meraih poin maksimal di pekan olahraga tingkat provinsi tersebut.

“Kami sangat berharap raihan medali dari mereka, makanya harus fokus dan bersemangat. Kami yakin atlet-atlet Bangkalan juga memiliki mental pejuang dan petarung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bangkalan H. Rahmat Basuki menjelaskan, untuk persiapan sudah maksimal, bahkan tidak ada kendala yang serius, terutama mental ataupun fisik atlet.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apapun yang menghambat, semuanya dari taktik, fisik dan mental atlet sudah tidak kami ragukan. Kami mengirim 9 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri,” jelasnya.

Pihaknya sangat optimistis bisa meraih medali dalam ajang Porprov Jatim kali ini. Ia juga yakin bisa berkontribusi dalam target KONI Bangkalan untuk masuk dalam 10 besar.

“Kami yakin dengan mentalitas pemain, makanya kami optimistis bisa meraih medali. Kami merasa tahun ini Bangkalan berhak bicara banyak dalam Porprov Jatim ini, sudah waktunya Bangkalan berjaya,” ujarnya.

Reporter : Fathurrohman

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.