oleh

Tiga Calon Berebut Kursi Sekda Sampang

Kabarmadura.id/Sampang-Penitia seleksi kabupaten (Panselkab) seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JPT) Kabupaten Sampang, memastikan tiga berkas calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang memenuhi syarat.

Dengan demikian, semua pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Seelah itu, peserta akan melanjutkan pada tahap seleksi kompetensi, yang terdiri dari seleksi manajerial yang akan digelar pada 8-9 Juli. Kemudian dilanjutkan seleksi bidang/teknis tanggal 16-17 Juli.

Adapun tiga calon Sekda yang dimaksud, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, sekaligus Penjabat (Pj) Sekda Sampang Yuliadi Setiawan.

Selain itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Mohammad Zis, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Sampang Sudarmanto.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Sampang Arif Lukman  Hidayat. Kata dia, semua calon Sekda lulus seleksi administrasi, tinggal melanjutkan pada tahapan seleksi selanjutnya.

Kemudian untuk persyaratan administarasi itu tidak sulit, yakni hanya melampirkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), pajak, pangkat terakhir dan semacamnya.

“Untuk tiga calon Sekda ini tinggal melanjutkan pada tahapan seleksi kompetensi sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pansel,” ucap pria yang akrab disapa Yoyok itu, Selasa (7/7/2020).

Yoyok menjelaskan, setelah tiga calon itu mengikuti seleksi kompotensi, maka  tinggal peringkatan hasilnya dan pengumuman hasil akhir seleksi terbuka tertanggal 20 Juli 2020. Setelah itu dilanjutkan pada tahapan permohonan persetujuan hasil seleksi calon Sekda Sampang terbaik kepada Gubenur Jawa Timur.

“Panitia hanya melaksanakan tahapan seleksi terbuka JPT sesuai perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku, sebagaimana tertuang dalam surat nomer 811.1/03/Panselkan/IV/2020 tentang pengumuman seleksi terbuka Sekda Sampang,” urainya.

Sebelumnya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan, kriteria yang dinilai ideal untuk menduduki jabatan Sekda itu, pertama harus memiliki kredibilitas yang tinggi, kemampuan disiplin keilmuan yang mumpuni, manajerial dan kepemimpinan yang bagus. Yang tidak kalah penting harus memiliki loyalitas dan totalitas terhadap atasannya.

 

“Kami harap Sekda yang terpilih nanti memiliki kriteria yang ideal sesuai kebutuhan Sampang saat ini,” ungkapnya. (sub/pin)

Komentar

News Feed