oleh

Tiga Jabatan Plt OPD Sumenep Dimungkinkan Akan Berlangsung Lama

KABARMADURA.ID, Sumenep -Tiga posisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang kosong, yakni kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), asisten Pemerintahan dan Staf Ahli Bupati Sumenep dipastikan tidak akan segera terisi.

Penyebabnya, sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abd Madjid, karena belum dibukapendaftaran lelang pengisian jabatan, karena rekomendasi dari Kemendagri masih belum turun.

“Masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat terkait proses pengisian, sekarang masih belum buka pendaftaran,” katanya, Rabu (30/9/2020) sambil menguraikan bahwa kosongnya 3  JPT tersebut akibat ada pejabat yang pensiun dan mengundurkan diri karena sakit.

Rekomendasi dari Kemendagri yang belum turun tersebut, diakui Madjid, juga menjadikan pihaknya masih belum membentuk panitia seleksi (pansel), termasuk juga belum bisa menyampaikan adanya kandidat untuk mengisi 3 JPT yang kosong.

“Kami masih menunggu petunjuk, termasuk tahapan-tahapannya untuk mengisi 3 jabatan kosong tersebut. Karena selain kepala OPD, kekosongan juga ada pada kepala bidang di eselon III,” paparnya. (ara/bri/waw)

Komentar

News Feed