Tiga Kali Tanpa Menang, RD Ingatkan Pemain sedang Pikul Tanggung Jawab Besar

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MASIH PANJANG: Hasil minor Madura United di tiga laga pertama BRI Liga 1 2021 mulai disikapi Rahmad Darmawan dengan pendekatan psikologis kepada pemain.

KABARMADURA.ID- Manajer Madura United Rahmad Darmawan berupaya mengangkat kembali mental anak asuhnya. Upaya itu dilakukan selepas mendapatkan hasil minor di tiga laga pertama BRI Liga 1 2021. Sejauh ini, Madura United hanya mengemas dua poin, mencetak dua gol, kebobolan tiga kali dan tidak pernah clean sheet.

Rahmad Darmawan mengingatkan terhadap tanggung jawab yang besar yang diemban semua keluarga besar Madura United, baik jajaran pelatih ataupun pemain untuk bersama-sama bekerja keras demi bangkit dari keterpurukan.

Sebab, kondisi ini tercatat sebagai masa kurang baik bagi Madura United, karena tanpa sekali pun menang dalam tiga laga pertama Liga 1. Berbeda dengan Liga 1 empat musim sebelumnya yang pasti meraih kemenangan.

Namun soal hasil pertandingan, pelatih dengan sapaan RD ini menegaskan bahwa itu merupakan tanggung jawabnya.

“Saya punya tanggung jawab yang besar bersama tim ini, untuk tim ini jauh lebih baik dari apa yang pernah dibuat sebelumnya. Jadi ini merupakan tanggung jawab saya dan semua pemain untuk sama-sama bekerja keras,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (20/9/2021).

Juru taktik berusia 54 tahun itu mengakui, upaya mengingatkan itu agar semua pemain kian terpicu semangatnya. Sebab, mereka harus segera berjuang kembali  di laga pekan keempat BRI Liga 1 2021 pada Sabtu (25/9/2021). Sesuai agenda, Madura United akan melawan PSS Sleman.

Demi target meraup hasil baik di laga lanjutan itu, RD akan berusaha keras mengasah kemampuan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, utamanya untuk bisa menciptakan lebih banyak variasi serangan. Setidaknya, RD menargetkan lebih banyak peluang yang tercipta di kotak penalti lawan dan lebih variatif.

“Menyerang dari beberapa lini yang saya inginkan, karena memang variasi di dalam menyerang itu sangat saya butuhkan lebih terlihat saat lawan PSS (Sleman) nanti,” sambung RD.

Upaya yang sama sedang digeliatkan Hendro Kartiko.  Pelatih kiper Madura United itu mengajak semua penjaga gawang Madura United bicara dari hati ke hati dan mengingatkan pertandingan masih panjang. Sesuai catatan, Madura United masih harus menjalani 31 laga lagi.

“Tujuannya, semuanya biar lebih saling memberi masukan dan memotivasi. Kami panggil dan bicara dari hati ke hati,” kata mantan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *