Tiga Kiai Madura Masuk Struktural PBNU Masa Khidmat 2022-2027

  • Whatsapp
(FOTO: KM/GRAFIK)

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Tiga kiai asal Madura masuk struktur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2022-2027. Mereka antara lain KH Mudatsir Badruddin asal Pamekasan Prof. Dr. KH. Abd. A’la Basyir dari Sumenep yang berada di posisi rais syuriah, serta H. Zainal Abidin Amir, MA asal Sumenep di posisi a’wan.

Menurut Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Sumenep KH A. Panji Taufiq, hal itu kebanggaan tersendiri, khususnya pada NU di Madura, terlebih di PC NU Sumenep.

“Kami bangga, semoga hal tersebut menjadi spirit bagi warga Madura,” katanya Rabu (12/01/2022).

Sedangkan adanya perwakilan asal Sumenep, Madura di PBNU, NU Sumenep akan terus berkoordinasi serta silaturrahim untuk kemajuan kepengurusan. Terlebih, jika ada permasalahan, akan lebih dekat dengan PBNU itu.

“Kalau sudah kenal sebelumnya, maka akan semakin gampang jika ada kegiatan atau permasalahan di NU Sumenep,” imbuh KH A. Panji Taufiq.

Tiga sosok tersebut disebutnya sebagai panutan bagi kader NU selanjutnya. Ketiganya diakui sangat sangat luar biasa dalam berorganisasi serta memiliki pengetahuan fiqih dan pengetahuan lain yang sangat mumpuni.

Figur yang akrab disapa Kiai Panji itu berharap kesuksesan untuk tiga kiai asal Madura itu. Harapannya, dapat mengemban amanah dan dapat semakin memajukan PBNU.

“NU milik kita bersama, dan mari bersama-sama dirawat dengan baik,” pungkas Kiai Panji.

TIGA KIAI MADURA DI PBNU 2022-2027

  1. Mudatsir Badruddin (rais syuriyah) asal Pamekasan
  2. Prof. Dr. KH. Abd. A’la Basyir (rais syuriyah) asal Sumenep
  3. Zainal Abidin Amir, MA (a’wan) asal Sumenep

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *