oleh

Tiga Laga Pembuka Madura United Penuh Tantangan

Kabarmadura.id-Madura United dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdana Liga 1 pada 17 mei mendatang dengan melawat ke kandang Persela Lamongan.  Rangkaian pertandingan pembuka Madura United di Liga 1 musim ini tergolong berat. Sebab, usai melawat ke kandang Persela, Madura United kembali harus menjalani laga tandang ke kandang PS Barito Putra  pada 24  Mei.

Usai  menjalani  rangkaian away dua kali, Madura United baru akan menjalani laga kandang pada 24 Mei dengan menjamu Borneo Fc. Namun,  jadwal tersebut tergolong berat bagi  tim bernama alias Laskar Sape Kerrab, sebab mereka hanya memiliki waktu jeda 3 usai pertandingan melawan PS Barito Putra di laga tandang. Praktis, jika merujuk jadwal tersebut Madura United hanya memiliki waktu rehat sehari karena perjalan,  itupun suda harus masuk dalam rangkaian  pertandingan dengan menjalani  ofisial training pada 23 Mei. Sementara dari sisi lawan, Borneo FC diketahui  memiliki masa rehat lebih panjang dengan waktu hingga 6 hari usainya pertandingan kedua.

“Kami harus mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin sebelum kompetisi  berjalan. Jika  Melihat draft jadwal tersebut  juga perlu manajemen waktu yang sagnat baik agar masa recovery pemain bisa dimaksimalkan sehingga tidak mengalami masalah di kebugaran,” ungkap Dejan.

Terhadap jadwal pertandingan perdana yang  harus dijalani dengan laga away, Dejan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan karena dalam pelaksanaan kompetisi dilaksanakan dengan sistem home away. Namun demikian, Dejan mengakui bahwa butuh motivasi tinggi dalam menjalani pertandingan perdana dengan status away, utamanya dalam  upaya meningkatkan rasa percara diri  para pemain  dalam menjalani kompetisi panjang yang akan berjalan dengan 34 rangkaian pertandingan selam satu  musim.

“Memang berat, dari dulu biasanya kalau pertandingan tandang itu lebih berat dari pada kandang. Tapi, kami harus menepis dugaan tersebut, karena  dalam pertandingan sepakbola lawan yang akan dihadapi tetap 11 pemain di  lapangan,” ungkap Dejan Antonic.

Bagi Asep Berlian, salah satu gelandang Madura United sejak dirinya bergabung dengan Madura United sejak tahun 2016 lalu,  memang seringkali mendapati dua pertandingan tandang beruntun. Dari perjalanan dua pertandingan away beruntun tersebut, Asep mengungkapkan bahwa timnya belum pernah memenangi dua pertanding tandang beruntun dengan raihan 6 poin. Kondisi tersebut diakui Asdep menjadi suntikan motivasi untuk tampil lebih optimal.

“Pasti semua bilang itu berat ya, tapi kami tidak akan lemah atau menyerah sebelum berperang, kami justru termotivasi untuk terus mendapatkan kemenangan, nanati kami akan semangat jika melewati masa sulit ini, dan kami akan patahkan rekor kami tidak menang beruntun di laga tandang bersambung,” bebernya. (idy/bri)

Komentar

News Feed