Tiga OPD di Pamekasan Dipastikan Akan Dirampingkan

  • Whatsapp
(Km; khoyrul Umam Syarif) DIPROYEKSIKAN: Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan Totok  Hartono sedang menyiapkan berkas perampingan.

Kabarmadura.id/Psmekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, sampai saat ini masih belum melakukan lelang jabatan pada eselon II. Hal itu terjadi, lantaran saat ini Pemkab tengah mempersiapkan 3 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang diproyeksikan akan digabung.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan Totok  Hartono menyampaikan, belum adanya lelang jabatan di daerahnya, lantaran disebabkan ada ada beberapa OPD yang akan dirampingkan.

Dalam melakukan pemetaan perampingan OPD, pihaknya memiliki waktu sampai tanggal 30 Januari 2020, sehingga segala administrasi yang berkaitan dengan pemetaan tersebut sudah harus disiapkan dengan semaksimal mungkin.

“Kan pasti ada yang dihapus (OPD), kalau kita bisa tepat waktu, Juni itu kita bisa melakukan pemetaan dan penyederhaan birokrasi, sekaligus perampingan,” jabarnya, Senin (20/1/2020).

Dirinya juga mengemukakan, untuk kekosongan jabatan, pihaknya sudah membentuk panitia seleksi (pansel), untuk kemudian melakukan pengisian jabatan pada setiap lini birokrasi yang kosong.

“Untuk tahap pertama kita kan sudah melakukan pengisian kekosongan jabatan kepala sekolah,” ungkapnya.

Adapun untuk kekosongan jabatan yang terjadi di beberapa OPD, Totok mengurai jika bisa dilakukan dengan cara mutasi jabatan, maka pihaknya akan melakukan hal itu, begitupula jika memungkinkan melalui jalur rotasi akan dilakukan demikian.

“Yang diproses mulai dari eselon II, III, dan IV ini,,” tandasnya. (rul/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *