Tiga OPD Dibiarkan Kosong, Setahun BKPSDA Dibiarkan Dijabat Plt

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) KOSONG: Salah satu OPD tanpa kepala dinas terlihat sepi, hanya beberapa pegawai berada di luar kantor.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bangkalan belum sepenuhnya dipimpin Kepala Dinas definitif. Setidaknya ada tiga OPD yang dibiarkan kosong atau dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Bahkan, dari ketiganya yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan dibiarkan dijabat Plt. kurang lebih setahun.

Rinciannya, tiga OPD tersebut masih dijabat Plt. yaitu BKPSDA, Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disnaker), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi BKPSDA Bangkalan Multazam Adjie mengungkapkan, pihaknya berencana akan membuka lelang akhir bulan ini. Saat ini, kata dia, masih menunggu instruksi dari pimpinan yakni Bupati Bangkalan.

“Segera, rencananya kami buka akhir Januari ini. Tunggu saja,” ungkapnya.

Lanjut dia, bulan ini pihaknya mulai melakukan assessment. Jika tidak kunjung dilelang, tahun 2021 ini akan ada OPD tanpa kepala dinas definitif yang bertambah. Sebab, akan ada kepala dinas yang mulai mengajukan pensiun.

“Kalau sethau saya, yang mengajukan pensiun tahun ini kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pihaknya berjanji akan segera melakukan mutasi OPD yang kosong. Namun, kapan pastinya, dia belum memberikan informasi yang jelas.

“Segera, akan kami lelang nanti,” tukasnya. (ina/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *