Tiga Pelatih Tersingkat Tangani Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) Tiga Pelatih Tersingkat Tangani Madura United

KABARMADURA.ID- Tidak sebatas pemain yang keluar masuk di Madura United sepanjang terbentuk lima tahun terakhir ini. Namun, sejumlah pelatih juga menukangi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, baik resmi berstatus pelatih ataupun sebatas caretaker pelatih.

Sejauh ini terdapat lima orang berstatus pelatih dan satu caretaker pelatih yang membesut Madura United. Mereka ialah Gomes dos Santos Silva (Pelatih-Brasil), Milomir Seslija (Pelatih-Bosnia), Djoko Susilo (carataker Pelatih-Indonesia), Dejan Antonic (Pelatih-Serbia), Rasiman (Pelatih-Indonesia), dan Rahmad Darmawan (Manajer Pelatih – Indonesia).

Dari sekian pelatih itu, terdapat tiga orang yang tidak lama kebersamaannya dengan tim yang berbasis di Pulau Garam ini. Seperti halnya Milo yang melatih Madura United usai Slamet Nurcahyo dan kolega berpisah dengan Gomes dalam ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018.

Namun, Sebeum pertengahan musim atau sebelum Liga 1 2018 memasuki paruh musim, juru taktik yang sekarang melatih PSM Makassar ini disitirahtkan. Tercatat, dia hanya menangani Madura United di Liga 1 selama 11 laga, tepatnya usai tim tersebut hanya meraup satu poin dan kebobolan 10 gol selama tiga pertandingan.

Posisinya pun ditempati almarhum Djoko yang berstatus sebagai caretaker Pelatih Madura United. Dia juga tidak lama atau hingga menjabat sebagai pelatih kepala. Dua kali memimpin pertandingan di Liga 1 dengan catatan masing-masing sekali kalah dan seri, Madura United memilih memulangkan Gomes.

Terakhir, Dejan yang juga tidak tuntas membesut Madura United semusim. Datang di awal musim 2019 dengan komposisi pemain berjuluk los galacticos, pelatih asal Serbia itu tidak bisa menaikkan performa tim. Padahal, awal musim sudah bisa membawa Madura United menjadi juara tiga bersama di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Dejan terakhir menangani Madura United saat timnya tidak menang sekalipun selama lima pertandingan, tepatnya saat Bali United sukses mencuri tiga poin di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, 20 Agustus 2019.

Posisi Dejan ditempati asisten pelatihnya Rasiman hingga pelatih asal Indonesia itu naik menjadi Pelatih Kepala Madura United di putaran kedua Liga 1 2019. Rasiman saat ini sedang bersama Madura United sebagai asisten dari Manajer tim Rahmad Darmawan.

“Pengalaman menjadi pelatih pertama di Liga 1 itu Madura United yang memberikan saya kesempatan. Itu akan tertulis dalam catatan karir saya,” kata Rasiman. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *