Tiga Pemain Tidak Bertahan Lama Bersama Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ DOK KM) SEPINTAS: Tiga pemain hanya bertahan 73 menit dan dua laga.

KABARMADURA.ID -Selama empat musim mengarungi Liga 1 sejak 2017-2020, sekitar ratusan pemain keluar masuk di Madura United. hanya terdapat lima pemain yang bertahan sejak mentas di Liga 1 2017 yang semuanya pemain lokal, ialah Slamet Nurcahyo, Fachrudin W Aryanto, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, dan Asep Berlian.

Dari sekian banyak yang keluar masuk, terdapat tiga pemain berdarah asing yang bisa disebut sebatas mampir di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Ketiganya memang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Namun, hanya bertahan sesaat dan digantikan pemain lain di detik-detik penutupan bursa transfer.

Yang paling singkat bersama Madura United ialah gelandang asal Skotlandia yang berpaspor Australia, Cameron Watson. Dia bergabung dengan tim yang berbasis di Pulau Garam ini pada pertengahan musim 2017.

Watson menjalani debut saat timnya menang atas Persela Lamongan 2-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, 4 Agustus 2017. Saat itu, dia bermain sebagai starter. Namun ketika turun minum, digantikan oleh Fandi Eko Utomo.

Kesempatan kedua, gelandang pengangkut air itu kembali bermain sebagai starter saat bertandang ke markas Bali United, 13 Agustus 2017. Tapi kali ini, dia hanya bermain 28 menit usai kembali digantikan Fandi. Alhasil, dia hanya bermain selama 73 menit dari dua laga.

Tidak puas dengan performanya, Watson akhirnya dicoret dan Madura United mengambil langkah mendaftarkan kembali Dane Milovanovic atau yang dijuluki The Batman Face beberapa jam sebelum penutupan bursa transfer.

Pemain yang hanya melalui dua pekan kompetisi ialah gelandang yang masuk slot Asia Redouane Zerzouri. Dia direkrut Madura United pasca bermain apik bersama PSCS Cilacap dalam ajang Piala Presiden 2017.

Namun nasibnya malang, gelandang biasa disapa Ridwan ini hanya bermain dua kali dengan 100 menit bermain. Dia harus menepi lantaran cedera saat berlaga melawan Persela Lamongan. Madura United pun gagal mendaftarkannya.

Terakhir, Striker naturalisasi Cristian Gonzales. Dia sejatinya melalui empat pekan kompetisi. Namun, pemain yang familiar disapa El Loco ini hanya masuk line-up 2 kali dan sekali bermain dari bangku cadangan selama 14 menit. Dua pekan lainnya tidak masuk daftar susunan pemain.

Madura United memilih melepasnya di awal kompetisi, sebab sang pemain dinilai melakukan tindakan indisipliner, serta diam-diam gabung klub lain.

“Dalam perjalanan klub memang ada yang masuk dan keluar. Kalau mengingat yang tiga pemain itu, memang sangat singkat bersama kami. Tapi, itu bagian dari cerita perjalanan Madura United,” kata Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq. (idy/mam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *