Tiga Peserta CPNS Sampang Gelar Tes di Luar Jatim

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) SEGERA: Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sampang akan bersaing dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) minggu ini.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Setelah dilakukan tahapan sebelumnya, peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sesuai jadwal, sebanyak 143 orang akan bersaing pada tanggal 7 Desember 2021.

Namun yang akan mengikuti SKB sebanyak 140 orang. Sebab tiga orang lainnya akan melaksanakan SKB di luar Jawa Timur (Jatim). Selanjutnya, mereka yang lolos akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat mengaku, hanya menyiapkan 140 kuris untuk pelaksanaan tes SKB. Sedangkan untuk  lokasi ujian di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sampang.

Bacaan Lainnya

“Para peserta diwajibkan mematuhi aturan yang berlaku. Yakni, memakai perlengkapan sesuai aturan prosedur kesehatan (protkes),” ujarnya Minggu (5/12/2021).

Menurutnya dari 140 peserta, ujian dilakukan dua kelompok. Pada kelompok pertama, peserta harus registrasi dan melakukan persiapan sejak pukul 06.30-08.00. Selanjutnya, kelompok pertama masuk pelaksanaan tes SKB yang dijadwalkan pukul 08.00 sampai pukul 09.30.

Sedangkan kelompok ke 2, registrasi dimulai pukul 09.30-11.00. Sementara tes SKB dimulai dari pukul 11.00 – 12.30. Diharapkan sebelum tes dimulai, proses registrasi sudah selesai.  “Karena mereka harus melakukan persiapan. Salah satunya registrasi peserta,” ucapnya.

Pihaknya menegaskan, pelaksanaan tes tidak jauh berbeda dengan Seleksi Kompetensi Dasar  (SKD). Sedangkan untuk metode pelaksanaan tes, menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sehingga hasilnya bisa terpantau dengan cepat. Peserta yang lolos akan mengikuti tahapan berikutnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan