Tiga Pimpinan Ditetapkan, Fathorrahman Ketua DPRD

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Tiga Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan perwakilan dari partai pemenang pada Pemilihan Legislatif 17 April lalu akhirnya ditetapkan pada rapat paripurna internal di ruang sidang pada Selasa (1/10). Namun untuk jatah ketua DPRD Pamekasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum disetor kepada Sekretaris Dewan (sekwan) Pamekasan.

Menurut Ketua Sementara DPRD Pamekasan Halili, hasil dari paripurna yang dilaksanakan tertutup itu merupakan penetapan calon pimpinan definitif yang telah direkomendasi dari tiga partai yaitu Syafiuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Harun Suyitno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan H Hermanto dari Partai Demokrat.

“Tiga orang tersebut yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, belum disetornya nama calon Ketua Dewan dari PPP dikarenakan rekom dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP masih dalam perjalanan.

“Tetapi rekomendasi DPP sudah jelas, untuk Ketua DPRD Pamekasan diberikan kepada Fathorrahman untuk 2,5 tahun pertama,” ujarnya.

Sementara 2,5 tahun selanjutnya diberikan lagi kepada dirinya sebagai Pimpinan DPRD. Keputusan yang diberikan oleh DPP itu, menurutnya, merupakan keputusan terbaik dari PPP yang menurutnya harus diterima oleh semua pihak.

“Tidak boleh ada yang merasa diuntungkan dan dirugikan. Tidak boleh ada yang merasa kalah dan menang, semuanya menang, dan semuanya diuntungkan,”jelasnya.

Mengenai keterlambatan rekom dari DPP PPP itu disebabkan karenan istikharah dari DPP baru selesai sehingga hal itu bisa dimaklumi oleh semua pengurus DPC PPP Pamekasan.

“Tidak ada tarik menarik, ini murni istikharah, karena PPP Partai Islam,” pungkasnya. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *