oleh

Tiga Pimpinan Kampus Madura Setuju Reaktivasi Jalur Kereta Api di Madura

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Wacana reaktivasi jalur kereta api di Madura,masih jadi perbincangan para perguruan tinggi di Madura.

Menurut Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep Syaifurrahman, reaktivasikereta api bisa menjawb beberapa kemacatan di pasar tumpah disepanjang jalan provinsi di Madura.

“Kami sangat menyetujui jika berbagai penunjang kebutuhan masyarakat Madura bisa terpenuhi dengan baik,”paparnya, Rabu (18/11/2020).

Untuk kepentingan pembangunan Madura, pihaknya akan terus mengkoordinasikan dengan berbagai pimpinan perguruan tinggi di Madura, agar perspektif akademisnnya bisa disiapkan, guna mendorong cepat terealisasinya berbagai gagasan yang disepakati.

“Kami mengakui perguruan tinggi harus bisa menjawab permasalahan di masyarakat,”urainya.

Rektor Universitas Tronojoyo (UTM) Bangkalan,Muh. Syarif juga menyampaikan senada dengan Rektor Unija Sumenep, Syaifurrahman.

“Tapi memang tidak gampang, karena banyak lahan bekas rel kereta api yang sudah dipakai, yang pasti ada konflik agraria juga kalau tidak ditangani dengn baik,”tuturnya.

Sedangkan menurut Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Madura, Mohammad Kosim, wacana tersebut seyogyannya harus menjadi semangat bersama, agar mode trasnportasi Madura bisa semakin memberikan layanan terbaiknya.

Selain itu,akan berdampak positif terhadap berbagai sektor pembangunan di Madura. Sehingga pihaknya akan terus mendorong agar rencana itu terlaksana.

“Kami yakin jika ada transportasi kereta api, berbagai sektor pengembangan ekonomi melaju pesat, bahkan akan mempercepat mobiltas masyarakat,” ujar Kosim. (rul/waw)

Komentar

News Feed