Tiga Tahun Dipaksa Nikmati Jalan Rusak, Diperparah Gelap Setiap Malam

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) PARAH: Kondisi PJU dan jalan berlobang di Kecamatan Konang sangat memprihatinkan.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Kondisi Jalan di Kecamatan Konang semakin memprihatinkan. Selain rusak dan banyak lubang, pemerintah juga tidak memperhatikan kondisi penerangan jalan umum (PJU).

Kerusakan tersebut sebenarnya sudah 3 tahun merepotkan warga. Hingga tahun ketiga belum juga ada tindakan, meski sudah dilakukan pengajuan dari berbagai pihak.

Hal itu dikeluhkan seorang warga Asal Kecamatan Konang, Jamaludin. Dia menyesalkan kondisi PJU di Kecamatan Konang itu. PJU tersebut dibiarkan mati selama 1 bulan lebih, sehingga memperparah kondisi jalan poros kabupaten yang sudah dibiarkan rusak selama 3 tahun.

“Pihak yang berwajib sama sekali tidak bertindak untuk memperbaikinya,” jelasnya.

Padahal, kata Jamal, PJU yang mati serta jalan yang rusak parah itu menjadi akses camat beserta musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) lainnya. Namun, para pejabat negara tersebut terkesan mengabaikannya.

“Kami ini kan bayar pajak, pajak tanah, bangunan, kendaraan motor dan lain sebagainya, namun pelayanannya malah seperti ini,” kesalnya.

Jamal menyayangkan sikap apatis para pejabat Bangkalan, khususnya terhadap kondisi jalan dan PJU yang notabene fasilitas penting masyarakat.

“Saya tidak mengerti dengan sikap pejabat, seperti tidak peduli dan tidak mau berbaur dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pekerjaan Umum Dinas PUPR Bangkalan Guntur Setiadi membenarkan bahwa ada kerusakan jalan yang cukup serius di Kecamatan Konang.

Informasi tersebut sebenarnya sudah disampaikan melalui camat dan kepala desa. Namun karena setiap tahun prioritas perbaikan berbeda, maka baru tahun depan Konang akan mendapatkan perbaikan.

“”Iya, mas, insya Allah tahun depan akan ada perbaikan jalan. Kami sudah tampung usulan ini dan nanti secepatnya akan kami proses di tahun 2022,” terang Guntur mengakhiri.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *