oleh

Tiga Tim Madura United Junior Masuk Grup Ketat

Kabarmadura.id-Drawing Liga 1 U16, Liga 1 U18, dan Liga 1 U20 telah dirilis. 3 Tim Madura United tergabung dalam Grup B dengan lawan yang sama. Adalah, Persib Bandung, Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Direktur Tehnik Madura United Football Academy Winedy Purwito menilai tim-tim yang bakal dilawannya tergolong berat. Diakuinya, mereka telah tertabung dalam akademi yang diseriusi.

Namun, taktikal yang tinggal di Surabaya juga memberikan warning agar tidak meremehkan anak didiknya. Sebab, dia memandang akademi yang baru ditangani itu juga memiliki perhatian selama tiga tahun ini.

“Sudah saya lihat. Persainganya bisa saya katakan ketat. Tim-tim itu masuk dapam penanganan yabg serius, tapi iangan anggap kami tidak serius. Tiga tahun ini, saya lihat pembinaan akademi ini juga diseriusi,” jelasnya usai pimpin latihan perdana kemarin sore di Stadion Gelora Madura.

Kompetisi Under 16 bakal berlangsung dengan sistem yang sama dengan musim 2018. Adalah, menggunakan full turnament. Tak ayal, jika 6 tim dari setiap grup akan membuat memiliki 10 pekan yang per pekan terdapat 2 pertandingan. Sistem tersebut dengan kompetisi U-18. Berbeda dengan Kompetisi U-20, yang menerapkan tiga kali putaran. Tapi, setiap putaran hanya terdapat satu kali pertandingan. (idy/bri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed