Tiga Truk Saling Seruduk, Timpa Pagar Warga di Bangkalan

  • Whatsapp
(FOTO: SATLANTAS FOR KM) BERSERAKAN: Warga saat membantu evakuasi batu-bata di Jalan Raya Patereman Kecamatan Galis Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN, GALIS- Kecelakaan truk tronton yang melibatkan tiga unit truk di Jl. Raya paterongan Kecamatan Galis Bangkalan cukup mengegerkan warga yang melintas. Kecelakaan tersebut, terjadi sekitar pukul  23.00 WIB, Selasa malam (14/6/2021).

Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan IPDA Sys Eko Ratna menjelaskan, kecelekaan terjadi antara kendaraan Roda 6 Elf truk dengan nomor polosi (Nopol) L 9566 UL, roda 5 Mitsubishi Truk nopol N 8384 UU dan roda 10 Fuso Tronton nopol  W 8058 XD.

“Ketiga truk itu, tabrakan di jalan yang medannya menurun,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, mobil plat L dikemudikan oleh Maxi (29) tahun Desa Maiskolen Kecamatan Sohe Kabupaten Kupang. Kemudian Mobil plat N dikemudikan oleh Suhartono (41) Desa Randuagung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Sedangkan mobil roda 10 pelat W dikemudikan oleh Dody Teguh Santoso (34) Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang. “Truk itu menabrak pagar milik H. Muja yang rumahnya berada di tikungan di tempat kejadian perkara (TKP),” paparnya.

Kecelakaan bermula saat truk plat L berjalan dari barat menuju timur, dengan rute jalan menurun dan bersiap menikung hendak masuk gang di sebelah utara jalan. “Karena dibelakangnya ada dua truk yang juga sedang menuruni, maka akhirnya ditabrak,” katanya.

Lantaran, melihat kendaraan R6 Elf plat L di depannya hendak masuk ke gang, R6 Mitsubishi plat N juga berjalan dari barat ke timur mengurangi kecepatan untuk memberikan kesempatan kendaraan tersebut masuk gang.

Namun, tiba- tiba dari arah belakang R10 Fuso tronton plat W menabrak dari belakang hingga kedua truck di depannya menabrak pagar rumah milik H. Muja. “Jadi ini karena tidak nutut, jalannya menurun, dan truk di depan hendak masuk gang, jadinya tabrakan,” tuturnya.

Mobil truk yang memuat batu-bata, akhirnya guling setelah menabrak pagar rumah. Sehingga batu-bata berserakan dan membuat macet arus lalu lintas. “Kami memang kesulitan melakukan evaluasi, tapi syukur tidak ada korban dalam kejadian ini,” ulasnya

Sementara itu, Kapolsek Galis AKP Tomy membenarkan bahwa kejadian tersebut benar terjadi di wilayahnya. Sehingga anggotanya, sedang menjalankan evakuasi dan olah TKP. “Iya ada kecelakaan truk di tanjakan paterongan,” responnya.

Pihaknya merasa kesulitan untuk membersihkan dan mengevakuasi kendaraan besar tersebut. Sehingga, sempat terjadi kemacetan. Tetapi, setelah mendapatkan bantuan bisa mengevakuasi ketiga kendaraan tersebut.

“Ketiganya sudah kami evakuasi, tapi sebelum itu, kami memang berlakukan buka tutup jalan untuk atasi macet panjang,” tukasnya.  (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *